Header Ads

Perseman Manokwari Beri Semen Padang FC Kekalahan Pertama


Setelah tanpa kalah dalam delapan pertandingan, rekor Semen Padang FC akhirnya tumbang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menghadapi tuan rumah Perseman, Kamis (9/5) sore, tim berjuluk Kabau Sirah itu kalah 1-3. TA Musafri memborong dua gol di menit 52 dan 68 untuk Perseman, satu gol lainnya dilesakkan Marcio Souza menit ke-48. Semen Padang cuma mampu membalas satu gol di masa injury time melalui Edward Wilson Junior.

Tambahan tiga angka ini mengantarkan Perseman ke puncak klasemen Indonesian Premier League (IPL) dengan poin 20, menggeser posisi Semen Padang dengan selisih satu poin. Bagi Hino Cofu--julukan Perseman--, sukses ini patut disyukuri karena yang mereka kalahkan adalah tim yang juga tidak pernah kalah selama babak penyisihan AFC Cup 2013. Apalagi dalam laga sore tadi Perseman harus main dengan 10 orang sejak menit ke-84 setelah Jhon Patikawa mendapat kartu merah.

Tak heran bila pelatih Arcan Iurie mengaku salut dengan perrjuangan yang ditunjukkan Marcio Souza dan kawan-kawan. "Terima kasih untuk seluruh pemain, hari ini mereka tampil penuh motivasi dan menjalankan instruksi dengan baik. Semen Padang tim yang bagus, tapi anak-anak juga main luar biasa," tuturnya.

Semen Padang sendiri tidak tampil dengan formasi terbaik lantaran Titus Bonai terkena akumulasi kartu kuning. Minggu (5/5) malam, tim polesan Jafri Sastra itu mengalahkan PSM 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Esok harinya Ellie Aiboy dan kawan-kawan langsung bertolak ke Jogjakarta. "Saya akui Perseman main disiplin, permainan dari kaki ke kaki mereka juga bagus. Terus terang tim kami agak kelelahan setelah main di Makassar," ucap Jafri. (van)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.