Header Ads

Perseman Manokwari Dua Minggu Genjot Fisik Pemain

Perseman Dua Minggu Genjot Fisik
Skuad PERSEMAN Manokwari dalam sesi latihan. Foto : IPL/arif ariadi

Menjelang kompetisi Indonesian Premier Leagu (IPL) 2013 mendatang, Perseman Manokwari terus memantapkan diri. Salah satu  agenda di bulan Januari ini adalah meningkatkan fisik para pemainnya.
“Selama dua minggu mendatang kita fokuskan pada peningkatan fisik dan stamina pemain. Apalagi kompetisi sudah dekat. Pemain harus memiliki fisik yang kuat dalam menjalani kompetisi mendatang,” demikian ungkap Pelatih Perseman Manokwari Agus Setyono, Senin (28/1).
Menurut mantan pelatih Persepar Palangkaraya yang sukses membawa tim ini juara Divisi Utama 2011-2012 lalu, saat ini timnya telah mengoleksi 24 pemain. Agus mengungkapkan bahwa jumlah tersebut sudah cukup untuk mengarungi kompetisi kasta teratas di Tanah Air.
“Ya 24 pemain sudah cukup. Kita sudah stop penambahan pemain. Untuk agenda selanjutnya memang saya fokuskan pada peningkatan fisik pemain,” jelasnya. Perseman sendiri kini ber-home ground di Slemen. Rencananya, selama putaran pertama IPL kali ini, tim berjuluk Laskar Hino Cofu ini bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pasalnya, Stadion Sanggeng yang selama ini digunakan Perseman, masih dalam tahap renovasi.
Agus mengungkapkan, pemantapan tim kini memang menggunakan Stadion Maguwoharjo untuk latihan rutin timnya. “Fisik pemain memang perlu dibenahi mumpung masih ada waktu sebelum kompetisi,” jelasnya. Apalagi, dalam beberapa uji coba yang lalu, Perseman masih kerap mengikuti irama permainan lawan. (IPL)

Berita Sepak Bola Nasional

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.