Header Ads

Markas Perseman Manokwari Pindah ke Sleman

Markas Perseman Pindah ke Sleman
Skuad PERSEMAN Manokwari dalam sesi latihan. Foto : IPL/ arif ariadi

Perseman Manokwari terpaksa tidak bisa bermain di Stadion Sanggeng, Manokwari dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 ini. Pasalnya stadion milik Pemkab Manokwari tersebut akan direnovasi seiring dengan masuknya tim berjuluk Hino Cofo (ular putih) ini ke IPL.
Sebagai salah satu dari tiga tim yang promosi ke IPL, manajemen tentu memerlukan pembenahan infrastruktur dan lebih profesional lagi. Salah satu upanya adalah merenovasi stadion yang berkapasitas 20.000 orang ini.
“Ya, terpaksa kami harus pindah home ground, yakni di Sleman,” ungkap CEO Perseman Manokwari Aristoteles Wamafma. Perseman akan menempati Stadion Maguwoharjo yang selama ini juga digunakan oleh PSS Sleman yang bermain di kompetisi Divisi Utama 2013 mendatang.
Menurut Aris, demikian panggilannya, sejauh ini pihaknya sudah melakukan kontak dengan pengelola Stadion Maguwoharjo. “Setidaknya kami akan menggunakan stadion ini selama putaran pertama ini,” imbuhnya. Ia juga akan secepatnya menyerahkan surat pemberitahuan kepada LPIS berkaitan dengan penggunaan stadion ini untuk markas sementara timnya.
Sebelumnya, stadion ini telah diinspeksi oleh LPIS terkait persiapan untuk IPL 2013. Stadion memang bertipe stadion lama dengan katagori D+. Salah satu sarana yang belum ada di stadion tersebut adalah lampu penerangan untuk pertandingan malam hari. Dari inspeksi tersebut, beberapa fasilitas juga perlu dibenahi. Di antaranya adalah ruang ganti, ruan konferensi pers, ruang VIP, maupun ruang wasit.
Sebelumnya, Ketua Umum Perseman Bastian Salabay telah mengisyaratkan renovasi stadion karena Perseman Manokwari lolos ke level satu. Ia menginginkan Stadion Sanggeng bisa memenuhi syarat untuk tim kebanggaan warga Manokwari itu. (IPL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.