Header Ads

Musim Depan Persipura Andalkan Pemain Muda

JAYAPURA - Persipura Jayapura akan melakukan rotasi besar-besaran jelang digulirkannya kompetisi musim 2011/13. Selain melepas Beto dan Coi Dong Soo. Kabar tersebut diungkap oleh Pelatih Persipura Jacksen F Tiago. Hal ini merupakan kebijakan klub untuk memberdayakan para pemain muda lokal untuk mengisi lini depan Persipura. “Kebijakan musim depan kami lebih memilih pemain lokal Papua untuk lini depan,” jelas Jacksen kepada wartawan, Rabu (8/8).

Sebagai gantinya, akan diadakan seleksi khusus yang dilakukan internal klub. Proses seleksi bakal diadakan pada 1-8 Agustus 2012 dan dikuti oleh sekitar 33 pemain. “Seleksi ini juga buat Persipura U-21. Kami punya harapan Persipura U-21 juga bisa berprestasi pada musim depan. Supaya supremasi Persipura dipertahankan untuk beberapa tahun ke depan nanti,” beber pelatih asal Brasil tersebut.

Dari 33 pemain yang diseleksi, lanjut Jacksen, Persipura hanya butuh lima atau enam pemain untuk mengisi skuad utama. “Kami latih khusus pemain yang diseleksi dan pemain-pemain muda musim kemarin,” tuturnya.

Meski begitu, Jacksen berharap kompetisi musim depan dapat segera bergulir dan tidak ada lagi dualisme yang terjadi di PSSI. “Mudah-mudahan situasi sepakbola Indonesia ini bisa pulih kembali,” pungkasnya. 
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.