Header Ads

Abaikan MoU, November 2012 ISL Kembali Bergulir

Jakarta - PT Liga Indonesia telah mengadakan pertemuan resmi dengan 18 klub sepakbola yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013. Pertemuan ini dilangsungkan di Hotel Park Lane, Casablanca, Jakarta, Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8) dinihari.

Diantaranya awal kompetisi musim depan, format kompetisi, regulasi pemain asing. CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono mengatakan, kick off ISL akan berlangsung bulan November 2012 dan berakhir hingga Juni 2013.

“Iya setelah melalui hasil rapat yang lumayan panjang dengan para klub, kita pastikan awal bergulirnya ISL 2012/2013 yaitu bulan November, karena kalau dimulai bulan Januari 2013 akan berakhir lebih lama serta dikhawatirkan akan berakhir saat memasuki bulan puasa dan itu sangat tidak baik bagi klub bila akhir-akhir kompetisi bermain di bulan ramadhan” ujar Djoko seusai evaluasi kepada wartawan di Hotel Park Lane, Casablanca, Jakarta, Kamis (9/8) dinihari.

Sementara itu mengenai regulasi pemain asing, PT Liga masih melanjutkan kuota pemain musim lalu yaitu 5 pemain asing yaitu dengan komposisi 3 Eropa/Latin/Afrika+2 Asia.

"Sebelum ISL bergulir sekitar pertengahan September kita akan lakukan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) dengan klub terhadap semua aspek serta yang terpenting pelepasan dan pembagian saham." imbuh Djoko.

Seperti diketahui sampai dengan saat ini PT.Liga Indonesia masih belum mau diaudit oleh auditor independent yang ditunjuk PSSI sebagai pemegang saham mayoritas mereka. Dan penentuan kompetisi ini tidak menunggu hasil rapat JC, sehingga dapat dianggap tidak sesuai dengan MoU yang ditanda tangani pihak mereka dihadapan Task Force AFC.

Selain itu akan ada turnamen-turnamen pra musim seperti Gubernur Cup Jatim, Jakarta Cup, dan Inter Island Cup notabene turnamen rutin dari PT Liga Indonesia.
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.