Header Ads

Persepar Palangkaraya Targetkan Curi Poin pada Laga Pertama

 
Penyerang muda PERSEPAR Palangkaraya Ahmad Faizal, selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan. Foto : IPL/arif ariadi
Persepar Palangkaraya bakal melakoni laga pertamanya di Babak Final Divisi Utama 2011-2012 melawan Perseman Manokwari. Laga ini akan dihelat Selasa (3/7) besok di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

“Kita sudah siap kok melawan Manokwari (Perseman, red),” ungkap Pelatih Persepar Agus Sutyono. Menurutnya, target dalam laga perdana timnya adalah mencuri poin. “Yang jelas bagaimana bisa meraih kemenangan,” ungkap pelatih ini, Senin (2/7). Ia bersama para pemain memang sudah melihat permainan Perseman kala tim ini menghadapi Pro Duta FC pada laga perdana, Minggu (1/7) kemarin.

Agus akan menerapkan pola 4-3-3 dalam laga besok. Tiga pemain depan yang kemungkinan diturunkan adalah Ahmad Faizal, Roberto Kwateh, dan Dimas Pongky. Menurutnya, permainan Perseman memang merata. “Saya kira tak perlu diwaspadai satu per satu,” ungkap pelatih asal Bendogerit, Blitar ini.

Agus yang sudah melihat permainan calon lawannya itu mengungkapkan, formasi Perseman memang lebih banyak bertumpu pada pola 3-5-2. “Mereka juga mengandalkan permainan cepat,” kata pria berkumis tipis ini. Dia juga menambahkan bahwa mungkin saja pola di lapangan nanti timnya akan berubah. Ia akan melihat dulu permainan Ahmad Faizal dan kawan-kawan di babak pertama. “Mungkin saja ada perombakan di babak kedua”

Disinggung soal dua lawannya, pelatih ini mengatakan bahwa sebagai juara grup di masing-masing wilayah tentu mereka bermain maksimal. “Nggak mungkin mereka bermain seadanya saja,  apalagi mereka kan juara grup”

Tadi pagi Ilham Jaya Kusuma dan kawan-kawan melakukan latihan pagi di Lapangan Brigif, Cimahi. Sedangkan sorenya mereka hanya latihan ringan di hotel.  (du)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.