Header Ads

Ahmad Faizal Striker Persepar, Kecewa tapi No Problem

 Ahmad Faizal striker Persepar Palangkaraya (foto: IPL)

Bermain untuk kolektivitas tim memang sangat penting daripada ambisi pribadi. Itulah yang menjadi tujuan Ahmad Faizal, salah satu bomber Persepar Palangkaraya. Nama Ahmad Faizal sebenarnya masuk dalam deratan nominasi kuat calon peraih sepatu emas untuk pencetak gol terbanyak di Divisi Utama 2011-2012.

Pemain bernomor punggung 27 ini mencetak 10 gol selama bermain di kompetisi Divisi Utama. Namanya hanya dikalahkan oleh Abel Cielo Quioh dari Perseman Manokwari yang mencetak 11 gol. Nah, nama Ahmad Faizal masih punya kans untuk meraih pencetak gol terbanyak karena timnya masih bermain lawan Pro Duta FC dalam laga pamungkas Babak Final Divisi Utama 2011-2012, Kamis (5/7) kemarin. Sedangkan Abel Cielo sudah mentok karena timnya tak bermain lagi.

Namun peluang Ahmad Faizal akhirnya tertutup karena ia tak mencetak lebih dari satu gol atau melampaui rekor Abel Cielo. Dan sepatu emas (golden boot) hinggap ke Abel Cielo sebagai pencetak gol terbanyak di Divisi Utama.

Disinggung soal kegagalannya menjadi top skorer Divisi Utama, pemain asal Sragen ini mengaku tak mempersoalkannya. “Nggak masalah, yang penting kita juara,” ujarnya. Pemain kelahiran 27 Maret 1984 ini menambahkan,”Memang saya kecewa (karena tak meraih gelar pencetak gol terbanyak, red) tapi no problem

Disinggung soal masa depannya, mantan pemain yang berkembang di PSISra (Persatuan Sepakbola Indonesia Sragen) mengaku belum tahu. “Entahlah, saya belum tahu karena kita masih euphoria juara,” tukasnya.

Menurutnya, selama berkarir lima tahun di Persepar, baru kali inilah timnya bisa meraih juara. “Dan hasil juara ini menjadi persembahan khusus buat masyarakat Palangkaraya dan Kalteng Mania,” jelasnya. Ia pun mengaku sangat kerasan bermain di klub ini karena suka dan duka ia alami bersama dengan para pemain lainnya. (RD/du)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.