Header Ads

Turun Full Tim, Perseman Siap Lumat PSIS

MANOKWARI- Laga ke-4 Perseman Manokwari, di putaran kedua, kompetisi Divisi Utama, kembali digelar di Stadion Sanggeng Manokwari, Papua Barat, Rabu (9/3) hari ini. Yance Aronggear cs bakal ditantang tamunya, PSIS Semarang. Tim berjuluk ‘Maesa Jenar’ ini, datang dengan sejuta asa, dengan tujuan mencuri point di kandang Perseman. Pasalnya, dalam laga sebelumnya di Sorong, PSIS takluk dengan skor tipis 2-3 dari Persiram Raja Ampat.

Tuan rumah Perseman sendiri tentu tidak mau tergelincir dalam laga nanti. Asa untuk terus menempel duo pemuncak klasemen, Mitra Kukar dan PSIM Jogyakarta tetap dipertahanakan. Pelatih Perseman, Djoko Susilo tetap bakal menerapkan strategi menyerang untuk menggapai 3 point.

Meski lini depan belum begitu padu, kehadiran penyerang anyar, Jairon Feliciano, mulai menunjukan hasil. Pemain ini pula yang mencetak satu gol saat Perseman kalah 1-3 di kandang PSIM. Pergerakannya saat bermain di partai sebelumnya menghadapi Persikota membawa Perseman mendapat hadiah pinalty. Satu catatan tambahan, Ishak Mansawan yang absen saat partai sebelumnya, bisa diturunkan sejak kick off.

Djoko Susilo, head coach Perseman mengaku jika barisan penyerang butuh waktu adaptasi bermain. Pasalnya, tiga dari empat pemain yang baru direkrut di putaran kedua, merupakan pemain bertipe menyerang. Ketiganya sudah diturunkan DJS saat Perseman menang susah payah dari Persikota, empat hari lalu.

Dilini tengah, Perseman masih punya Alexander Robinson dan Yoshep Fakdawer. Kedua pemain ini merupakan sentral permaianan dengan daya jelajah tinggi. Sama seperti Alex, Fakdawer kerap mengambil inisiatif untuk menembak dari luar kotak pinalti lawan. Kelebihan ini sering diperagakan jika barisan penyerang kesulitan menembus tembok pertahanan lawan.

Seperti biasanya, tiga pilar di lini belakang Perseman tetap dipegang Tarik, Yance dan Sunar. Ketiganya bakal ditemani Yohanes Kareth dan David Braansano di sisi lapangan. Sedangkan, untuk urusan mistar gawang, tergantung pilihan terhadap Timotius Motte atau Elisa Andery.

“Kita siap turun dengan full tim, termasuk Ishak Mansawan yang kemarin absen lawan Persikota,” jelas DJS kepada Cahaya Papua.

Namun, Nasution Karubaba kemungkinan besar tidak bergabung bersama tim saat laga nanti. Meski berada di Manokwari, pemain yang sempat masuk daftar Timnas U-23 ini tidak ikut latihan bersama rekan-rekannya yang lain.

“Dia tidak ikut latihan selama di Manokwari, jadi tidak bisa dimainkan,” terang Djoko.

Bagi PSIS semarang, partai ini tetap dianggap penting untuk menjaga jarak dengan penghuni bawah, klasemen sementara. Saat ini, tim besutan Bonggo Pribadi ini, bercokol di posisi 9 klasemen dengan 21 point. Dengan mengandalkan Imral Usman dan Peter M Kuoh, plus Indriyanto Nugroho di lini depan, permaianan PSIS akan dikendalikan oleh gelandang serang Gustavo Chena. Mantan pemain yang pernah berseragam PSMS Medan ini, akan berduet dengan Deny Rumba untuk mengganggu lini tengah.

Di lini belakang, Aris Indarto dan Bayu Sunarto akan bahu-membahu untuk menghalau bola dari penyerang tuan rumah. Keduanya kemungkinan besar akan ditemani Deny Rumba dan Idrus Gunawan serta Modestus Setiawan. Barisan belakang PSIS akan dilengkapi dengan Agus Murod Alfarisi di bawah mistar.

Kedua tim tentu tidak mau tergelincir, mengingat persingan point di klasemen sementara begitu ketat. Bayangkan, meski hanya beda tiga point, posisi Perseman dan PSIS di klasemen terpaut delapan tangga. Artinya, setiap tim yang berlaga tentu bakal memaksimalkan kesempatan untuk mencuri point. Dengan kata lain, tergelincir berarti tertinggal dari sesama tim lainnya. (BSR)

Prakiraan Susunan Pemain :




Perseman :

Timotius Motte (K), Tarik Chaoi, Yance Aronggear, Sunar Sulaiman (B), Yohanes Kareth, David Baransano, Yoshep Fakdawer, Yohanes Kabagaimu, Alexander Robinson (T), Jairon Feliciano, Ishak Mansawan (D).

PSIS Semarang :

Agus Murod (K), Aris Indarto, Modestus Setiawan, Deny Rumba, Eko Pujianto (B), Gustavo Chena, Hery Susilo, Dicky Fajar Gunawan, Aji Nurpijal, Imral Usman, Peter M.Kuoh (D)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.