Header Ads

Banyak Peluang, GU Tekuk Perseman 3-0

Skuad Gresik United 2011

Gresik United (GU) berhasil melakukan revans atas Perseman Manokwari. Meladeni Perseman di kandang sendiri Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (13/03/2011). GU menekuk Perseman dengan skor telak 3-0. Kemenangan GU atas Perseman sebetulnya sudah prediksi karena banyak menciptakan peluang di babak pertama maupun babak kedua.

Sejak kick off babak pertama ditiup wasit Agus Fauzan asal Sleman DIY. Anak asuh Sanusi Rahman langsung menekan pertahanan Perseman yang diasuh pelatih Djoko Susilo.

Peluang pertama GU terjadi pada menit ke 5 saat pemain sayap lincah Mulham Arufin melakukan penetrasi ke pertahanan Perseman. Sayang tendangan pemain muda GU ini masih melenceng di sisi kanan gawang Perseman yang dikawal Timotus Mote. Peluang emas berikutnya diciptakan oleh Uston Nawawi pada menit ke 11. Mantan eks pemain nasional ini melakukan tendangan ke pojok sisi gawang Perseman yang sudah melompong. Lagi-lagi peluang tersebut masih bisa dihalau oleh pemain belakang Perseman.

Setelah Mulham Arufin dan Uston Nawawi menciptakan. Kini giliran pemain depan GU Khabib Syukron yang menciptakan peluang emas. Lagi-lagi peluang itu digagalkan oleh pemain belakang Perseman yang digalang pemain asal Maroko Tarik Chaoui.

Memasuki menit ke 24 pemain lincah Mulham Arufin dijatuhkan pemain bertahan Perseman. Melihat kejadian ini, wasit Agus Fauzan langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti berhasil disarangkan dengan baik oleh pemain tengah Luis Pena.

Saat kedudukan skor 1-0 untuk Gu, hujan deras mengguyur Stadion Petrokimia. Sehingga, permainan keras dan kasar diperagakan kedua tim. Bahkan, gelandang GU Fadli Sanusi harus menerima kartu kuning karena mengganjal pemian tengah Perseman Alexander Anderson.

Babak kedua, permainan Perseman mencoba bangkit menekan pertahanan GU. Menit ke 55 tendangan Yosep Fakdawer masih lemah sehingga masih bisa diselamatkan oleh penjawa gawang GU Wawan Hariono. Bahkan, pemain depannya Jairon Feliciano yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang GU tapi bola yang disontek berhenti mulut gawang akibat lapangan tergenang air.

Terus ditekan Perseman, GU melakukan serangan balik ke pertahanan lewat Khabib Syukron di menit 63. Melihat M.Rizky Mirzamah tidak terkawal. Pemain lincah ini menyodorkan bola. Dengan sontekan yang keras pemain asli Gresik menambah kemenangan GU menjadi 2-0.

Tertinggal cukup jauh, pemain Perseman justru terus mendapat tekanan dari pemain GU. Hasilnya, pada menit ke 69 Uston Nawawi melakukan tendangan keras diluar kotak pinalti dan gagal dijangkau penjawa gawang Perseman Timotus Mote sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pelatih GU Sanusi Rahman menuturkan, sebelum pertandingan dirinya sudah memprediksi anak asuh yakin memenangi pertandingan.

"Secara tim anak-anak sudah menjalankan instruksi dan Anda lihat sendiri banyak peluang yang diciptakan di babak pertama maupun babak kedua," ujarnya.

Ia menambahkan, selain menguasai permainan finishing pemain depannya cukup bagus. Ini terbukti berkali-kali peluang emas terus diciptakan.

"Kami cukup dengan kemenangan 3-0 kendati tanpa Andik Ardiansyah terpaksa absen karena sakit," tuturnya.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.