Header Ads

Dihukum Penalti, Pemain Perseman Down


Gresik (beritajatim.com) - Pelatih Perseman Djoko Susilo mengakui anak asuhnya kalah mental setelah gol pertama Gresik United (GU) terjadi lewat penalti.

"Kami akui anak-anak kalah mental begitu kena penalti di babak pertama," katanya, Minggu (13/03/2011).

Diakui Djoko Susilo, kejadian penalti sebetulnya bisa dihindari jika pemain belakangnya tidak melakukan pelanggaran keras di area 16 meter.

"Sebelum pertandingan dimulai saya sudah mengintruksikan agar pemain belakang lebih siap dan jangan down setelah kena penalti," tuturnya.

Selain tidak disiplinnya pemain belakang. Mantan pelatih Persiwa Wamena ini juga menyalahkan anak asuhnya yang sering memperagakan jebakan offside.

"Jebakan offside yang diperagakan pemain kami sangat riskan sehingga gol kedua GU tercipta akibat pemain belakang terlambat melakukan jebakan offiside," ujarnya.

Saat ditanya gol ketiga GU yang dilesakkan oleh Uston Nawawi. Diakui Djoko Susilo tendangan Uston cukup bagus. Bahkan, saya sudah memprediksi agar pemain tersebut diwaspadai.

"Saya sudah bilang Uston Nawawi cukup berbahaya selain juga dari segi permainan kualitas pemain saat meladeni kami cukup bagus," tuturnya dengan sikat. [dny/but]






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.