Header Ads

Persik Incar Pemain Amerika Latin

TEMPO Interaktif, Kediri -Manajemen Persik Kediri mengincar satu pemain asing dari Amerika Latin dan dua pemain lokal untuk menyelesaikan Liga Super Indonesia 2011. Rekrutmen ini untuk mengganti posisi sembilan pemain yang dicoret karena tidak produktif.

Pelatih Persik Jaya Hartono mengatakan perburuan tiga pemain tersebut akan dimulai dalam waktu dekat. Saat ini Persik membutuhkan satu pemain asing yang akan berperan sebagai play maker. Sedangkan dua lainnya akan difungsikan di bagian tengah dan belakang. “Kami mengincar pemain Amerika Latin,” kata Jaya kepada Tempo, Jumat (18/2).

Sebelumnya manajemen Persik telah memberhentikan sembilan pemain yang dinilai tidak produktif. Mereka adalah Heri Suanto, Aris Susanto, Aan Andik, Andika, M Yusuf, OK John, Budi Wibowo, Catur Satriawan, serta Arivilanop. “Skill mereka juga tak bisa didongkrak lagi,” kata Jaya.

Pemberhentian di paruh musim ini, menurut Jaya, sudah diatur dalam adendum kontrak pemain. Karena itu tak ada satu pun dari mereka yang menyatakan keberatan atas pemecatan tersebut.

Saat ini Persik tengah melakukan persiapan laga rumah menghadapi Perseman Manokwari tanggal 27 Februari 2011 di Stadion Brawijaya. Hengkangnya sembilan pemain Persik telah membuat skuad Macan Putih ini hanya memiliki 20 pemain. “Kami targetkan jumlah pemain hanya 23 orang,” kata Jaya.

HARI TRI WASONO

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.