Header Ads

Perseman Manokwari Rekrut Dua Pemain Asing

Perseman Manokwari, Papua Barat, resmi merekrut dua pemain asing untuk mempertajam lini depannya yang dinilai kendor. Sebelumnya tim Hinocofu, juga memperkuat barisan tengahnya jelang putaran II Liga Ti-Phone Divisi Utama Grup II, Maret nanti.

“Dua pemain asing asal Brasil itu masih diseleksi, kita masih lihat lagi apakah mereka bisa bergabung dengan kita atau tidak,” kata Pelatih Perseman Manokwari, Djoko Susilo, Jumat (18/2).

Striker baru yang dipastikan bergabung yakni Jeron Felix asal Brasil dan Ferni Pastore dari Liberia. Perseman juga menggaet Tutug Widodo, mantan pemain Persiwa Wamena. “Kita berharap mereka bisa terlibat dengan Perseman secara utuh, soal permainannya, kita sudah lihat ada kemungkinan untuk bisa memperkuat tim di putaran dua nanti,” ujarnya.

Jeron Felix memiliki tubuh jangkung dengan lari yang sangat cepat. Dengan kehadirannya di pertengahan musim, tim Hinocofu julukan Perseman yakin akan memberi nilai tambah bagi tim kebanggaan Papua Barat itu.

Menurut Susilo, jika trio striker sudah matang, ditambah dengan duet lini belakang, Yance Aronggear, Sunar Sulaiman dan Tariq Chaoi, maka Perseman bisa dipastikan lolos ke Liga Super Musim depan. “Kita juga punya gawang tangguh, Jendry Pitoy dari Persipura, itu makin membuat tim percaya diri,” ucapnya.

Diboyongnya Jeron dan Ferni oleh Perseman setelah performa buruk yang ditunjukkan pemain depan mereka Ali Talouk, dari Maroko. Ali kemungkinan besar tak akan bisa bersama tim saat putaran dua berlangsung.

Ditambahkannya, sebenarnya Perseman juga mengincar Rahmat Rivai dari Persipura Jayapura. Sayang, rencana itu batal lantaran Rivai bersikukuh ingin merumput bersama Mutiara Hitam di Liga Super. “Selain itu, untuk mendatangkan dia juga, manajemen akan mengeluarkan uang banyak sekitar 500 juta, itu memang berat.”

Perseman sendiri sudah mulai berlatih menghadapi liga putaran berikut sejak Senin kemarin. Seperti dijadwalkan, Perseman akan melakoni laga tandang pada putaran II ke PSIM Yogyakarta, 4 Maret dan Persik Kediri pada 8 Maret mendatang.

TEMPO Interaktif, JERRY OMONA)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.