Header Ads

Perseman Manokwari dan Persik Kediri Konsolidasi Skuad


JAYAPURA - Perseman Manokwari, tim dari Papua Barat, merekrut dua pemain asing untuk mempertajam lini depannya. Sebelumnya, tim berjulukan Hinocofu itu juga memperkuat barisan tengahnya menjelang putaran II Liga Ti-Phone Divisi Utama Grup II, Maret nanti. "Masih seleksi. Kami masih melihat apakah mereka bisa bergabung atau tidak," kata pelatih Perseman Manokwari, Joko Susilo, kemarin.

Penyerang baru yang bergabung adalah Jeron Felix asal Brasil dan Ferni Pastore dari Liberia. Perseman juga menggaet Tutug Widodo, mantan pemain Persiwa Wamena. Jeron memiliki tubuh jangkung dengan lari yang sangat cepat. "Kami juga punya penjaga gawang tangguh, Jendry Pitoi dari Persipura. Ini makin membuat tim percaya diri," kata Joko.

Perseman juga mengincar Rahmat Rivai dari Persipura. Sayang, rencana itu batal lantaran Rahmat ingin bertahan. "Untuk mendatangkan dia, manajemen akan mengeluarkan uang banyak, sekitar 500 juta, itu memang berat," kata Joko.

Adapun Persik Kediri mengincar satu pemain dari Amerika Latin dan dua pemain lokal. Pelatih Persik, Jaya Hartono, mengatakan perburuan tiga pemain tersebut akan dimulai dalam waktu dekat. Saat ini Persik membutuhkan satu pemain asing yang akan berperan sebagai pengatur permainan. Sedangkan dua pemain lainnya akan difungsikan di bagian tengah dan belakang.

Sebelumnya, Persik memberhentikan sembilan pemain yang dinilai tidak produktif. Mereka adalah Heri Suanto, Aris Susanto, Aan Andik, Andika, M Yusuf, O.K. John, Budi Wibowo, Catur Satriawan, serta Arivilanop. "Skill mereka juga tak bisa didongkrak lagi," kata Jaya.

Persik kini sibuk melakukan persiapan laga kandang menghadapi Perseman pada 27 Februari nanti di Stadion Brawijaya. Hengkangnya sembilan pemain Persik telah membuat skuad Macan Putih ini hanya memiliki 20 pemain. "Kami targetkan jumlah pemain hanya 23 orang," kata Jaya.

JERRY OMONA | HARI TRI WASONO




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.