Header Ads

PSIS Siapkan Fisik Pemain Hadapi Tim Papua

Pemain PSIS Semarang
Raihan satu angka kala menghadapi Persikota Tangerang menjadi modal berharga PSIS menghadapi dua laga kandang di Stadion Jatidiri. Bermain di Stadion Benteng Tangerang, Sabtu (15/1), Imral Usman mampu menahan imbang anak-anak asuhan pelatih Agus Sumarna, 1-1.

Manajer tim PSIS Teguh Setyono mengatakan, meski timnya tidak bermain dalam performa terbaik, raihan satu angka tersebut patut disyukuri. Sejak awal, timnya memang menargetkan hasil seri saat bertandang ke kandang tim berjuluk Bayi Ajaib tersebut.

Hasil kemarin dikatakan Teguh merupakan ulangan pada laga musim lalu. Pada Kompetisi Divisi Utama 2009/2010, kedua tim juga bermain imbang dalam dua kali pertemuan. “Saya berharap, raihan satu poin ini membuat anak-anak semakin termotivasi saat bermain di kandang besok,” kata Teguh.

Merujuk jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia, PSIS akan menjamu dua tim Papua, yakni Persiram Raja Ampat, Jumat (21/1) dan Perseman Manokwari, Selasa (25/1) di Stadion Jatidiri. Dia berharap, para pemainnya mampu mempersiapkan diri
dengan baik menghadapi dua laga tersebut.

Persiapan yang dibutuhkan menurutnya adalah kondisi fisik. Selain dikenal memiliki ciri permainan keras, kabanyakan tim-tim asal Papua selama ini mengandalkan kekuatan fisik mereka saat bertanding. “Sekalipun nanti bermain di kandang, pertandingan tetap tidak mudah. Karena itu pemain harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik,” katanya.

Mengenai persiapan tim, dirinya memberikan wewenang penuh kepada tim pelatih yang dipimpin oleh Bonggo Pribadi. Dia yakin, Bonggo memiliki kiat dan strategi tersendiri untuk menghadapi dua tim tamu nanti. Waktu empat hari ke depan dinilainya cukup untuk melakukan pembenahan di tubuh Mahesa Jenar.

Disinggung mengenai penampilan Peter Kuoh yang belum sesuai harapan, Teguh mengaku akan memberikan peringatan secara khusus kepada striker asal Liberia tersebut. “Prinsipnya kami masih memberikan kesempatan kepada dia (Peter-red), untuk meningkatkan kontribusinya. Kita lihat saja hasilnya bagaimana,” katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.