Header Ads

Perseman Manokwari 1 - 0 Mitra Kukar

Tanah Papua tampaknya masih belum bersahabat bagi Mitra Kukar. Setelah sebelumnya dikalahkan tuan rumah Persiram Raja Ampat, skuad Mitra Kukar kembali menderita kekalahan dari tim Papua lainnya, yakni Perseman Manokwari.

Perseman Manokwari menang tipis 1-0 atas Mitra Kukar dalam laga yang dimainkan tadi pagi di Stadion Sanggeng, Manokwari.

Satu-satunya gol dalam laga Grup II Liga Ti-Phone 2010/2011 ini diciptakan oleh Ishak Mansawan pada menit ke-48.

Laga kedua tim seyogyanya digelar kemarin sore. Namun lantaran lapangan Stadion Sanggeng tergenang air akibat guyuran hujan deras, perangkat pertandingan akhirnya memutuskan menunda kick off menjadi Senin pagi pukul 08.00 waktu setempat.

Dalam laga tadi pagi, wasit Untung Suhendra mengeluarkan 3 buah kartu kuning yakni untuk Yoseph Fakdawer dari Perseman serta Alexander Pulalo dan Yus Arfandy Djapar dari Mitra Kukar.

Diakui Manajer Tim Mitra Kukar, Roni Fauzan, skuad Mitra Kukar yang langsung menurunkan trio striker Anindito Erminarno-Rully Padengke-Boy Jati Asmara sebenarnya mampu bermain baik dalam melakukan tekanan ke pertahanan Perseman. “Namun kita masih belum beruntung untuk memaksimalkan beberapa peluang menjadi gol,” ujarnya.

Menurut Roni, ketidakhadiran goal getter Franco Hita yang cedera juga cukup berpengaruh terhadap kekuatan tim Mitra Kukar saat menghadapi tuan rumah Perseman Manokwari.

“Tapi kita akan berusaha lagi untuk mencari tambahan poin dalam partai away berikutnya di kandang Gresik United pada Jum’at (21/01) ini. Mudah-mudahan kondisi Franco Hita sudah pulih dan siap diturunkan kembali,” ujar Roni.

Kendati kalah untuk kedua kalinya dalam tour Papua, posisi Mitra Kukar masih belum tergeser dari puncak Klasemen Sementara Grup II, dengan nilai 18 dari hasil 6 kali kemenangan dalam 9 pertandingan.

Sementara bagi Perseman Manokwari, kemenangan atas Mitra Kukar membuat tim ini terus merangkak ke papan atas dengan raihan 14 poin. Apalagi tim ini baru bertarung 7 kali, atau masih unggul 2 laga dibandingkan Mitra Kukar, PSIM Yogyakarta dan Persik Kediri yang sama-sama telah berlaga sebanyak 9 pertandingan. (win)



Perseman Taklukkan Tim Kuat MItra Kukar            

Setelah pertandingannya tertunda MInggu (16/1) karena hujan lebat ,akhirnya laga Perseman Manokwari menjamu tamunya tim kuat MItra Kukar di LIga Ti Phone Divisi Utama 2010-2011 di gelar Senin (17/1) ini. Dimana Perseman suksekses lagi menundukkan tamunya dengan skor 1-0.
Satu-satunya gol Perseman kali ini dicetak penyerang lokalnya Isal Mansawan pada menit ke 65 babak kedua. Setelah Perseman banyak alami tekanan oleh pasukan Benny Dolo. DEngan kemenangan ini maka Perseman sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen grup 2 LIga Ti Phone.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.