Header Ads

Laga Derby d’Wilis Jilid 2, Perseman Siap Revans

Perseman Manokwari akan melakoni laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014 Rabu (4/6) sore ini di Stadion Wilis, Madiun saat menjamu Madiun Putra FC.

Madiun Putra FC harus melakoni laga away ke markas Perseman Manokwari. Namun, jangan buru-buru berpikir MPFC harus terbang ke Manokwari di Papua Barat. Pertandingan ini hari tetap dibentang di Stadion Wilis.

Perseman Manokwari musim ini meminjam stadion berkapasitas 25.000 penonton di Kota Madiun itu sebagai home base. ‘’Ini rumah kami! Wilis sudah memberikan warna dan tuahnya bagi MPFC,’’ kata coach MPFC Wahyudi kepada Jawa Pos Radar Madiun, kemarin (3/6).

Kata dia, tak ada pilihan selain menang jika MPFC ingin tetap di rel menuju ISL sesuai keinginan manajemen, suporter, serta publik bola Madiun. Laga penting bertajuk derby d’Wilis tersebut wajib milik MPFC. Pun, Wahyudi tidak mau gede rasa hingga sengaja mewaspadai lawan.

Agus Riawan dkk juga diminta tidak jumawa lantaran kualitas Perseman layaknya tim sekelas ISL. Samba Papua –julukan Perseman—kental dengan tipe permainan cepat didukung stamina pemain yang bagus. ‘’Masa recovery kami lebih singkat, tapi semangat anak-anak luar biasa menyongsong laga penting ini,’’ jelas Wahyudi.

Kali terakhir, tim lawan bertanding melawan Persenga Nganjuk di Stadion Wilis, pada 18 Mei. Perseman seharusnya ganti away ke markas Persenga di Stadion Anjuk Ladang, 28 Mei lalu, namun tuan rumah memilih walk out (WO) hingga poin 3 langsung didapat tanpa harus berkeringat. ‘’Ada beberapa taktik khusus yang akan diterapkan anak-anak saat melawan Perseman,’’ ujar pelatih berlisensi B PSSI tersebut.

Mantan kiper Madiun Putra itu menyiapkan skema 4-2-3-1. MPFC bakal mengandalkan Toure Mochtar di posisi lone striker atau striker tunggal. Topskor sementara DU itu ditopang tiga pemain dengan tipikal menyerang, yakni Purniawan-Agus Riawan-Nawir Basri. Ada kemungkinan Purniawan sengaja diparkir karena mengalami cedera engkel.

Wahyudi akan memilih Wendyk Setyo sebagai starter. Sedangkan duo lini tengah bakal ditempati gelandang berpengalaman Tito Purnomo dan Arfan Ari Wijaya. Posisi lini belakang tetap diisi kuartet, Anderson Da Silva, Erfan Priyanto, Rajif Afan, dan Randy Hardianto. Kiper utama masih milik Agung Hari Mukti. ‘’Saya sudah minta anak-anak lebih sabar saat menyerang dan lebih kuat dalam transisi bertahan karena lawan punya kecepatan,’’ ujarnya.

Setidaknya, pada putaran pertama kompetisi DU, MPFC sudah berhasil meredam Perseman Manokwari di Stadion Wilis, pada laga 10 Mei lalu. Sebiji gol Mochtar saat itu mengantarkan tuan rumah meraih kemenangan. Pertandingan derby d’Wilis ini dinilai Wahyudi juga krusial lantaran sarat gengsi. ‘’Anak-anak akan berjuang selama 90 menit lebih di lapangan, ini demi Madiun,’’ ungkap Wahyudi.

Sementara itu, coach Perseman Wanderley Junior berkoar memasang target menang ketika menjamu MPFC. Yang jelas, Lukas Latuperissa dkk sudah siap menyongsong derby d’Wilis sekaligus revans. Menghadapi MPFC, timnya menyiapkan formasi 4-3-3. ‘’Tidak ada strategi khusus untuk laga besok (hari ini), kami masih gunakan formasi seperti biasanya,’’ jelasnya.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.