Header Ads

Kontra PSIM, Perseman Target Menang

Laga PSIM vs Perseman di Kompetisi Divisi Utama 2011 Grup II di Stadion Wergu Wetan, Kudus
Tuah Stadion Wilis diharapkan kembali menghampiri Perseman Manokwari saat bentrok dengan PSIM Jogjakarta sore ini (6/5). Sejauh ini, homebase tim asal Papua Barat itu memang memberikan aura positif saat Lukas Latupeirissa dkk melakoni laga kandang. Ketika melawan PSS Sleman 25 April lalu, Perseman berhasil menundukkan Super Elang Jawa-julukan PSS Sleman-dengan skor 2-1.

Peluang Perseman mendulang poin penuh pada nanti cukup terbuka. Setidaknya, dari segi kebugaran, pasukan Wanderley Junior lebih fresh karena memiliki jeda istirahat lebih panjang dibanding skuad PSIM. Apalagi, Samba Papua-julukan Perseman Manokwari-memiliki ambisi kuat memperbaiki posisi di klasemen.

Seperti diketahui, hingga matcday keempat Perseman terpuruk di dasar klasemen sementara. Samba Papua baru mengemas poin 4 dari hasil satu menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Nah, jika Lukas Latupeirissa dkk mampu menundukkan PSIM, posisinya bakal naik ke papan tengah. Bahkan, bisa melejit ke urutan dua jika pada laga lainnya di grup 5, Persinga mampu mengalahkan PSBI Blitar.

So, Perseman harus move on. Lupakan kekalahan dari Persinga 29 April lalu dan bermain solid serta dengan determinasi tinggi saat meladeni PSIM Jogjakarta sore ini. ‘’Para pemain sudah siap bertanding besok (hari ini, Red),’’ kata coach Wanderley, kemarin (5/5).

Pada laga sore ini, Wanderley tetap konsisten dengan formasi 4-3-3. Pun, pelatih asal Brasil itu sudah menyiapkan pengganti tiga pemain yang tak bisa diturunkan terkena akumulasi kartu. Ade Combo bakal digantikan Gani Pulhehe. Sedangkan Rein menggantikan Hezybon Indouw. 

Sementara, Yosep Marandof yang biasa beroperasi di lini tengah akan ditarik ke belakang menggantikan Yohanes Karet (Yoka). ‘’Semua pemain sudah mengerti dengan posisinya masing-masing,’’ imbuh coach berlisensi A UEFA itu.

Di sisi lain, pelatih PSIM Jogjakarta Seto Nurdiantoro optimitis timnya mampu meraup poin absolut. Pun, kata dia, Topas Pamungkas dkk bakal bermain penuh percaya diri. Namun, sukses Perseman mengalahkan PSS Sleman di laga home sebelumnya membuat Seto tak mau memandang remeh pasukan Wanderley Junior. ‘’Pertandingan lawan Perseman kami harapkan bisa menang karena mereka tidak bermain di kandang aslinya,’’ tandas Seto. (radarmadiun)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.