Header Ads

Derby d’Wilis : Madiun Putra FC vs Perseman

Madiun Putra FC saat menjamu Perseman Manokwari pada laga  Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo  (LPIS) di Stadion Willis Kota Madiun, Sabtu (26/5/2012). (antarafoto)
Derby d’Wilis bakal menjadi partai panas Divisi Utama (DU) Grup 5 PT Liga Indonesia (LI) akhir pekan ini. Ya, Madiun Putra FC (MPFC) bakal ditantang Perseman Manokwari, Sabtu besok (10/5). Dua tim itu sama-sama ber-homebase di Stadion Wilis.

MPFC tentu yang merasa paling berhak menguasai Wilis. Klub profesional asal Kota Madiun itu sejak ikut kompetisi Divisi II PSSI sudah menjadikan stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut sebagai kandang. Tiga musim berturut-turut, Laskar Blue Force –julukan MPFC- juga menghabiskan waktu merumput di Wilis.

Pun, coach MPFC Wahyudi menyebut Perseman hanya menumpang sewa lantaran tidak dapat menggunakan stadionnya sebagai homebase musim ini. ‘’Wilis milik MPFC, kami besar di stadion ini dan sampai kapanpun punya ikatan emosional dengan Wilis.’’ tegas Wahyudi kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Menyongsong derby d’Wilis, Wahyudi mengaku lebih fokus menyiapkan tim. Dia berharap MPFC tidak memperoleh hasil seri lagi. Agus Riawan dkk dalam dua kali laga home melewatkan peluang menang dengan hanya meraih hasil imbang melawan PSS Sleman dan PSIM Jogjakarta. Motivasi tinggi tengah menjangkiti pemain MPFC lantaran ingin memburu kemenangan kandang. ‘’Ini pertandingan penting, kami akan bekerja keras untuk menang,’’ jelas Wahyudi.

Dia mewanti-wanti pemainnya tidak gegabah lantaran Perseman merupakan tim kuat di grup 5. Apalagi, Samba Papua –julukan Perseman—selama ini lebih beruntung lantaran meraih dua kali kemenangan saat laga home di Stadion Wilis. ‘’Ini akan menjadi pertandingan menarik, dan anak-anak sudah pengalaman menghadapi tekanan derby seperti saat mengalahkan Persinga Ngawi,’’ ungkap pelatih berlisensi B PSSI itu.

Sejatinya, MPFC juga kalah peringkat dengan Perseman di klasemen sementara. Namun, MPFC punya nilai plus saat bermain di Wilis lantaran bakal mendapat dukungan penuh The Mad Mania yang ber-dreng deng deng ke stadion. Tekanan dari suporter akan memberikan warna dalam derby d’Wilis. Wahyudi berpesan ke pemainnya agar tidak mengecewakan The Mad yang selalu all-out menggelorakan chant dan mempertontonkan koreo. ‘’Suporter tentu ingin MPFC menang,’’ tandasnya. (radarmadiun)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.