Header Ads

Persinga vs Perseman: Duel Sarat Gengsi

Pertarungan sarat gengsi antara Persinga Ngawi versus Perseman Manokwari bakal tersaji dalam pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014 di Stadion Ketonggo sore ini. Bagi pelatih kedua tim, laga itu dipastikan sarat emosi. Pasalnya, pelatih Perseman Wanderley Junior pernah menjadi assisten Rully Nere saat menangani Pro Duta Sleman pada 2010 silam.

Meski begitu, coach Persinga Rully Nere tetap fokus pada laga ini. Pun, melupakan senioritas sebagai pelatih. Dia tetap menargetkan Laskar Ketonggo-julukan Persinga- meraih poin penuh. Sekaligus mengobati kekecewaan usai dikalahkan MPFC Kota Madiun pekan lalu. ‘’Kami optimistis menang,’’ ujar Manajer Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, kemarin (28/4).

Dijelaskan Antok-sapaan Dwi Rianto Jatmiko, line up Persinga saat menjamu Perseman sore ini bakal mengalami sedikit perubahan dibanding laga kontra MPFC. Usman Galih yang belum pulih dari cedera engkel digantikan Dwi Cahyono. Sedangkan lini belakang diisi Trio Pambudi, Afif Rosid, Bedalbe, dan Yanu Mahendra.

‘’Komposisi baru ini diharapkan berdampak positif dan komunikasi antar-pemain lebih baik,’’ ungkapnya.
Antok mengatakan, timnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari MPFC pekan lalu. Moh Zamnur dkk pun diyakini bakal move on dan bermain impresif. Apalagi, pihaknya menyiapkan bonus khusus jika Persinga mampu menumbangkan Perseman. ‘’Sudah kami siapkan, dan langsung cair kalau menang,’’ tegasnya.

Optimisme juga dilontarkan Agung Prasetyo, ketua Pastimania-sebutan suporter Persinga Ngawi. Dia memastikan ribuan Pastimania bakal memadati Stadion Ketonggo untuk memberikan dukungan bagi tim kebanggannya. ‘’Kurang lebih 1500 Pastimania akan datang ke stadion,’’ katanya.

Sementara itu, pelatih Perseman Wanderley Junior mengatakan, timnya akan bermain lepas saat meladeni Persinga. Dia menegaskan, faktor kedekatan dengan Rully Nere tidak akan berlaku di lapangan. Pelatih asal Brasil itu memastikan timnya akan tetap bermain ngotot. ‘’Kami memang sahabat, tapi di dalam lapangan kita akan profesional,’’ jelasnya.

Pada laga kontra Persinga hari ini, Perseman tak bisa menurunkan Patrick Domal. Benteng pertahanan Samba Papua-julukan Perseman Manokwari-itu mengalami cedera lutut saat berlaga melawan PSS Sleman Jumat (25/4) lalu. Wanderley menyiapkan Rizal Lestaluhu sebagai pengganti Patrick.

Sedangkan posisi Rizal di lini tengah akan digantikan Tommy Oropka yang baru saja pulih dari cedera. ‘’Keduanya memiliki tipikal bermain yang sama. Jadi, tidak akan memengaruhi performa tim,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Pelatih berlisensi A UEFA itu juga sudah memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai spirit kebangkitan Persinga usai dibekuk MPFC Kota Madiun di pertandingan sebelumnya. ‘’Kami tahu mereka punya ambisi menang. Itu yang akan kami waspadai besok (hari ini, Red),’’ tegasnya. (radarmadiun)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.