Header Ads

Laga Perdana, PSBI Blitar Menang Atas Perseman

PSBI Kab. Blitar sukses menjinakkan Perseman Manokwari dengan skor 1-0 di Stadion Ario Blitar Srengat, Selasa (15/4). Gol semata wayang PSBI dicetak Nkomo pada menit 32. Pelatih PSBI Efendi Azis mengakui tim asuhannya masih banyak kelemahan.

“Persiapan tim ini tidak ideal. Saya hanya punya waktu dua pekan untuk membentuk tim, mulai perekrutan pemain hingga menata program latihan. Bahkan ketika program berjalan pun, saya masih tambal sulam menambah kekuatan tim ini.

Hal ini berpengaruh besar pada kinerja para pemain di lapangan. Terutama komunikasi antarpemain di tengah lapangan. Tapi saya bersyukur ada beberapa pemain pengalaman yang bisa jadi motor,” tutur Efendi Azis.

Mantan pemain Arema ini menyorot lini tengah yang masih berlubang. Padahal dia lebih fokus di sektor vital ini untuk menguasai permainan. “Beberapa kali lini tengah kalah dalam perebutan bola. Sehingga kami tak bisa sepenuhnya menguasai irama permainan. Iswandi Da’i harus dilapis dengan pemain yang bertenaga,” ujar Efendi Azis.



Sementara pelatih Perseman Wanderley tak begitu kecewa dengan kegagalan tersebut. Hal ini karena persiapan timnya belum maksimal.

“Persiapan kami tak maksimal. Status kami yang sempat menggantung membuat moral kami terpengaruh. Termasuk kepindahan homebase ke Madiun juga berdampak besar. Ibarat sebuah pasukan tempur, kami harus punya markas yang pasti untuk menggembleng pemain.

Tapi apapun hasilnya, saya salut kepada para pemain. Mereka bisa main lepas dan tak terlihat terbebani dengan permasalahan manajemen,” ucap Wanderley. (ligaindonesia)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.