Header Ads

Tekuk Persiraja, Perseman Manokwari Kokoh di Posisi Dua

Perseman Manokwari makin kokoh di peringkat dua klasemen Indonesian Premier League (IPL) 2013 menyusul kemenangan atas Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (18/9) sore. Tuan rumah unggul mutlak 3-0 lewat gol Irfan Yunus  menit12 dan 33 serta Cornelis Kaimu pada menit ke-5. Hino Cofu--julukan Perseman--kini mempunyai poin 36, kalah  lima poin dari Semen Padang FC yang memuncaki klasemen.

Posisi ketiga ditempati Persiba Bantul yang mengoleksi 32 poin, sama dengan Persepar tapi punya selisih gol lebih baik. Persepar sendiri sore tadi menundukkan Arema 4-1 dalam laga di Stadion Gajayana, Malang. Asisten pelatih Perseman Sutrisno Herlambang mengatakan, kunci kemenangan timnya terletak pada motivasi tinggi yang diusung Lucas Latuperissa dan kawan-kawan.

"Kita persiapan mepet, ya untung anak-anak main penuh motivasi. Persiraja sendiri meskipun pemainnya lokal semua dan rata-rata masih muda juga main bagus. Mungkin mereka kecapekan karena baru tiba di Sleman kemarin pukul dia siang," katanya. Di samping itu, sambung Sutrisno, Persiraja juga baru melakoni dua laga home yang berdekatan.

Perseman sendiri hanya menurunkan satu pemain asing yakni Shin Hyun Joon, sementara Marcio Souza absen karena akumulasi kartu kuning. "Michael (Ndubuisi) juga tidak main karena ada masalah dengan visanya," sebut mantan pemain Gelora Dewata Bali ini. Perseman sejatinya bisa menang dengan selisih gol lebih besar andai pemain depan mereka lebih tenang.

Sutrisno menyebut setidaknya ada enam sampai tujuh peluang emas yang tercipta sepanjang pertandingan. "Tapi begitulah, yang bisa jadi gol hanya tiga. Justru di babak kedua anak-anak agak kewalahan karena Persiraja mulai menemukan bentuk permainannya. Mereka main dari kaki ke kaki," paparnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.