Header Ads

Perseman Manokwari di Tahan Imbang Persepar

Lawatan Persepar ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (4/9) sore, menghasilkan satu poin. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu berhasil menaham imbang Perseman 2-2 dalam lanjutan putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) 2013. Tertinggal lebih dulu oleh gol Cornelis Kaimu, Persepar menyamakan kedudukan melalui Emile Mbamba di menit 18. Meski berstatus tamu namun tim asuhan Eddy Simon Badawi itu justru lebih banyak menguasai bola.

Jecky Pasarela, striker yang baru direkrut dari PSMS Medan, membuat Persepar unggul 2-1 di menit 75. Perseman yang lebih banyak mengandalkan serangan balik terus berusaha mengejar ketertinggalan. Upaya mereka tidak membuahkan hasil sampai wasit memberikan dua hadiah penalti di lima menit terakhir. Gagal di penalti pertama, Marcio Souza langsung menebusnya pada penalti kedua di menit 87. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-2 tidak berubah.

"Kemenangan kami dirampok wasit. Harusnya sore ini kita menang 2-1, tapi wasit memberikan dua hadiah penalti di menit-menit akhir," keluh pelatih Persepar Eddy Simon Badawi, usai pertandingan. Pasukannya wajar menang karena lebih menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, kata Eddy, Perseman hanya mengandalkan serangan balik.

Walau begitu dirinya bersyukur dengan satu poin yang diperoleh para pemainnya dengan susah payah. "Pemain sudah bekerja keras di lapangan, baik fisik maupun mental. Alhamdulillah akhirnya dapat satu poin," sambung mantan pelatih Bontang FC ini. (*)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.