Header Ads

Perseman Manokwari Terpacu Kesuksesan Persipura

Manajemen Persatuan Sepakbola Manokwari (Perseman), Papua Barat, terpacu dengan keberhasilan Persipura Jayapura menjuarai Indonesia Super League (ISL) untuk keempat kali dalam kancah sepak bola nasional.

"Kami menyampaikan selamat dan sukses Persipura Jayapura kembali merebut supremasi sepak bola kasta tertinggi dan paling elite di Indonesia, ISL 2013, pascamengalahkan Persiwa Wamena 31 Juli 2013 dengan skor 2-0 di Stadion Pendidikan-Wamena," ungkap Sekretaris Perseman Yan Christian Warinussy SH, Sabtu (10/8/2013).

Ia mengatakan, prestasi yang diraih Persipura ini merupakan prestasi dan raihan fenomenal berkat dukungan doa dan semangat dari seluruh lapisan rakyat di Tanah Papua, dari Sorong sampai Samaray, dan dari Biak sampai ke Pulau Adi.

"Kemenangan Persipura adalah kemenangan kita semua orang Papua, termasuk kami di tubuh manajemen Perseman Manokwari ikut merasakan aura juara Persipura," ujarnya.

Yan mengakui, keberhasilan Persipura dalam membangun sebuah dream team yang terus meraih prestasi tersebut selama musim kompetisi ISL 2012/2013 adalah sebuah contoh yang menjadi pelecut bagi tim-tim kebangaan masyarakat Papua lainnya yang kini sedang berlaga di kompetisi Divisi Utama ISL, termasuk  Perseman.

Manejemen Perseman, menurut Yan, sedang memulai langkah penting dengan menggelar kompetisi antarklub yang diikuti 63 klub di Manokwari dan sekitarnya hingga ke dataran Prafi dan Masni dan terbagi dalam 12 grup.

"Direncanakan dari kompetisi ini selain akan menjadi ajang untuk menyusun kembali strata divisi utama, divisi satu dan divisi dua Perseman. Juga melalui kompetisi ini akan dipilih sejumlah pemain muda berbakat guna memperkuat Perseman berlaga pada Kompetisi Divisi Utama ISL Musim 2013/2014," jelasnya.

Sumber : Antara


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.