Header Ads

Persebaya 1927 Tekuk Perseman Manokwari

Mario Karlovic menjadi bintang kemenangan Persebaya lewat gol yang dilesakkan sembilan menit sebelum laga berakhir.

Fernando Soler ( Persebaya 1927 )


Persebaya 1927 menggeser Perseman Manokwari di klasemen sementara usai mencatat kemenangan 2-1 atas tim promosi Indonesian Premier League (IPL) 2013 tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (16/6).

Raihan tiga poin mengangkat posisi Persebaya ke posisi dua klasemen usai mengumpulkan nilai 24, sekaligus menggeser Persema dengan selisih satu angka. Persebaya terpaut satu angka dari Semen Padang yang berada di puncak.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persebaya menerapkan permainan agresif untuk menekan pertahanan Perseman. Laga memasuki menit kedua, tuan rumah sudah membuka keunggulan melalui sontekan Fernando Soler menyambut tendangan bebas Mario Karlovic yang diteruskan Goran Gancev.

Unggul melalui gol cepat mendongkrak kepercayaan diri pemain Persebaya. Tekanan demi tekanan dilancarkan tuan rumah agar bisa menggandakan keunggulan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka menemui kegagalan.

Persebaya hampir saja menggandakan keunggulan mereka di menit ke-37. Namun tendangan jarak jauh Karlovic hanya membentur tiang gawang. Babak pertama antara Persebaya dan Perseman ditutup dengan skor 1-0.

Permainan agresif tetap dipertahankan Persebaya di babak kedua, setelah mereka kerap menemui kegagalan di babak pertama. Peluang sudah diperoleh Soler dan Rendi Irawan di awal paruh kedua, namun tetap tak mampu mengoyak jala Perseman.

Alih-alih menggandakan keunggulan, gawang Persebaya justru kebobolan pada menit ke-55. Umpan silang Marcio Souza dapat diselesaikan oleh tandukan Cornelis Kaimu yang tak bisa diantisipasi kiper Dimas Galih.

Perseman pun menjadi percaya diri, dan berbalik menekan pertahanan Persebaya. Peluang diperoleh Souza, namun tendangannya masih bisa ditepis Dimas. Di lain sisi, permainan Persebaya mengalami penurunan.

Tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah Karlovic menaklukkan Caitanus Ohoilulin sembilan menit sebelum pertandingan berakhir, setelah ia memanfaatkan umpan Feri Ariawan, dan memberikan kemenangan 2-1 bagi Persebaya.

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.