Header Ads

Pelatih Persebaya Akui Susah Kalahkan Perseman Manokwari

Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan
Persebaya memang sukses mengungguli tim kuat Perseman pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (16/6) sore. Namun, pelatih Ibnu Grahan mengakui kemenangan 2-1 itu tidak didapat dengan mudah. Sebab Perseman bermain ngotot menunjukkan perlawanan pada tuan rumah.

"Ini pertandingan yang melelahkan dan cepat. Secara individu pemain Perseman ternyata lebih cepat dari Persebaya. Meski baru pulang dari Bontang, mereka seolah tak kehilangan stamina," kata Ibnu usai pertandingan. Ditambah lagi saat Perseman berhasil mencetak gol pentama melalui Cornelis Kaimu, permainan Persebaya langsung anjlok.

Tak ada lagi sentuhan satu dua. Justru para pemain lebih sering mengandalkan long pass langsung kepada Fernando Soler. "Saat terjadi gol balasan, konsentrasi buyar. Mereka ingin cetak gol lagi. Selain itu long passing juga mudah dibaca oleh Valentino Telaubun. Baru setelah nyawa lini tengah kita, Taufiq, bermain tenang, tim mulai stabil," jelas pelatih asal Rangkah, Surabaya, ini.

Sementara itu, menurut sekretaris tim Perseman, Ishak Krey, pertandingan sore ini berjalan baik. Perangkat pertandingan pun menjalankan tugasnya dengan baik. "Anak-anak sudah beramain maksimal.


Persebaya memang layak menang sore hari ini," ucap Ishak. Pada pertandingan tadi gol Persebaya dicetak Fernando Soler di menit kedua dan Mario Karlovic menit ke-81. Sedangkan Perseman membalas satu gol di menit 54 melalui Cornelis Kaimu. (*)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.