Header Ads

Bontang FC Optimis Curi Poin dari Perseman Manokwari

Skuad Bontang FC
Tuan rumah tercecer di peringkat 13 klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2013, sedangkan tim tamu berdiri gagah di posisi kedua. Itu bandingan kekuatan Bontang FC (BFC) yang akan menjamu Perseman di Stadion Mulawarman, Bontang, Kamis (13/6). Ya, di atas kertas BFC memang bukan tandingan Perseman.

Tapi ini sepakbola, segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Lebih-lebih pasukan Camara Fode tampil di kandang sendiri dengan dukungan penuh Bontang Mania. Camara memastikan seluruh persiapan menghadapi Perseman sudah dijalankan dengan baik. Dalam ujicoba sehari jelang pertandingan, Riduansyah dan kawan-kawan mematangkan strategi yang akan diterapkan.

"Saya optimis bisa mewujudkan target poin penuh, dengan catatan pemain lebih fokus ke permainan. Perseman bukan tim sembarangan, mereka pernah memuncaki klasemen IPL. Sudah jelas mereka datang dengan kekuatan penuh, dan tentunya ingin membawa pulang poin,” kata Camara, Rabu (12/6).

Pelatih asal Guinea ini meminta kepada barisan strikernya agar kerja keras dan lebih garang di depan gawang lawan. "Semua pemain harus tampil maksimal karena tim butuh tambahan poin. Perseman pasti punya keinginan sama, tapi ini kandang kita. Kemenangan yang harus kita persembahkan kepada warga Bontang," lanjutnya.

Camara bersyukur tidak satupun pemain pilarnya yang cedera atau terkena akumulasi kartu.  "Kita akan turunkan kekuatan penuh dan semua pemain siap tanding. Latihan tadi pagi untuk membenahi semua lini, baik belakang, tengah dan depan. Kalau fisik, mudah-mudahan tak ada masalah karena sudah dilakukan pembenahan sebelumnya," katanya lagi.

Sekadar diketahui, di Perseman terdapat dua pemain kunci yang pernah membela tim Kaltim. Mereka adalah TA Musafri yang pernah jadi striker Persiba Balikpapan, lalu Valentino Talaubun yang musim lalu masih berkostum BFC. Kedua pemain ini juga pernah menjadi bagian penting Timnas Indonesia.

"Saya tidak banyak tahu bagaimana kekuatan mereka, yang jelas Perseman merupakan tim bagus. Pergerakan striker mereka harus dimatikan, jangan dibiarkan bebas memainkan bola di daerah pertahanan,” tegas Camara. (van)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.