Header Ads

Semen Padang FC Tanpa Tibo Lawan Perseman Manokwari

SPFC Tanpa Tibo Lawan Perseman

Absennya Tibo membuat SPFC tinggal menyisakan dua penyerang menghadapi Perseman, yaitu Edward Wilson Junior dan M. Nur Iskandar.

Semen Padang FC dipastikan tak akan diperkuat Titus Bonai, saat mengahadapi Perseman Manokwari, Kamis (9/5) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 
 
Titus Bonai atau Tibo, absen dalam lanjutan Indonesia Premier League 2013 itu, karena mendapat akumulasi kartu. Untuk mengantisipasi absennya Tibo, SPFC menerbangkan striker Nico Malau dari Padang. 
 
Pelatih Jafri Sastra mengatakan, absennya Tibo membuat SPFC tinggal menyisakan dua penyerang menghadapi Perseman, yaitu Edward Wilson Junior dan M. Nur Iskandar. 
 
Itu sebabnya, tim pelatih memutuskan memanggil Nico. Dan pemain yang sebelumnya membela PSMS Medan itu, sekarang sudah bergabung dengan tim SPFC yang menginap di Hotel Grand Palace, Jogjakarta. 
 
Menurut Jafri, kehilangan Tibo memang akan mengubah sedikit komposisi pemain. Namun, pelatih 48 tahun itu tetap yakin, pemain pengganti yang akan mengisi tempat Tibo akan mampu menampilkan penampilan terbaik mereka 
 
"Kita akan lihat nanti, siapa diantara Nur Iskandar dan Nico yang tampil sebagai starter. Tapi yang jelas mereka siap untuk mengisi pos tersebut, dan saya yakin dengan kemampuan mereka"terang Jafri.
 
Sedangkan bek sayap kiri Novan setya Sasongko yang absen lawan PSM Makasar, masih diragukan bisa turun melawan Perseman. Pelatih fisik SPFC, Irwansyah belum bisa memastikan apakah bisa turun, karena harus memastikan kondisi terakhir mantan pemain Persibo Bojonegoro itu. 
 
Bagi Semen Padang, pertandingan melawan Perseman Manokwari ini juga sangat penting untuk dimenangkan, untuk memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara IPL. 
 
Selain itu, juga akan terjadi reuni pertama SPFC dengan mantan pelatihnya, Arcan Iurie. Pelatih asal Moldova itu, adalah pelatih yang mengantarkan SPFC lolos ke Indonesia Super League (ISL) 2010. (van)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.