Header Ads

Perseman Berambisi Hempaskan PSIR Rembang di Sleman

Perseman Manokwari berusaha mengokohkan diri dalam di peringkat atas Indonesian Premier League (IPL) 2013. Dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, Perseman telah mengemas tiga kemenangan dengan poin 9. Tentu tim berjuluk Hino Cofu (ular putih, red) ini tak mau tergelincir dalam laga selanjutnya.

Perseman sendiri akan menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan kompetisi IPL 2013. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (27/3) mendatang. Perseman kini berada di posisi kedua klasemen sementara IPL, sedangkan PSIR Rembang berada di peringkat kelima dengan poin 7.

“Kondisi pemain sudah siap. Pendeknya kami sudah siap tempur melawan PSIR Rembang,” ungkap Manajer Perseman Aristoteles Wamafma, Selasa (26/3). Target timnya memang terus memburu kemenangan. Dan PSIR Rembang mungkin menjadi korban berikutnya.

Bagi Aris, demikian panggilannya, bertanding di Stadion Maguwoharjo tak masalah meski suasana berbeda dengan di Manokwari. “Bertanding di Maguwoharjo sudah seperti main di rumah kita sendiri,” ungkapnya. Oleh karena itu, Pelatih Arcan Iurie telah menginstruksikan para pemainnya untuk tampil ofensif sejak menit awal.  Selama putaran pertama ini Perseman memang memilh bermain di Sleman karena Stadion Sanggeng, Manokwari, masih diperbaiki.

Aris juga mengungkapkan, calon lawannya sudah dipelajari dan tahu bagaimana pola permainannya. Pasalnya, Perseman pernah melakukan uji coba melawan PSIR Rembang, beberapa bulan lalu. “Kami pernah menghadapi Rembang meski saat itu belum ada pemain asingnya,” tukas Aris.

Sementara,  Pelatih PSIR Rembang Hariyanto akan mengusung 18 pemainnya. “Semua dalam kondisi fit dan siap menghadapi Perseman besok,” ungkap Hariyanto, sebelum timnya melakukan latihan resmi sore hari.
Bagi Hariyanto, Perseman memang patut diwaspadai. “Mereka tiga kali main tiga kali menang. Tentu ini luar biasa,” jelasnya. Kekuatan Perseman juga berbeda ketika saat beruji coba lawan PSIR Rembang beberapa waktu lalu.

Disinggung soal taktik yang akan diterapkan PSIR Rembang,  Hariyanto mengungkapkan bahwa timnya akan meraba dulu pola permainan lawan di menit-menit awal. “Kita akan mencoba bertahan dulu. Kalau ada peluang baru kita serang,” jelas pelatih yang juga pernah membela PSIR Rembang di tahun 1980-an ini. Pola counter attack menjadi salah satu kekuatan tim berjuluk Laksar Dampo Awang ini untuk mengimbangi permainan individu Perseman. (RD/IPL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.