Header Ads

Musafri Cetak Hat-trick, Perseman Tekuk PSIR Rembang 5-2

Taluhu Abdul Mushafry, Penyerang PERSEMAN Manokwari. Foto : IPL/arif ariadi

Striker gaek TA Musafri memborong tiga gol dalam laga melawan PSIR Rembang. Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (27/3), mantan pemain Arema ini mencetak hat-trick di menit 4, 34, dan 38. Dalam pertandingan Perseman vs PSIR Rembang tadi sore, tuan rumah menggulung tim asal Rembang dengan skor 5-2.  

Kemenangan Perseman membuat tim ini mengudeta Semen Padang FC di puncak klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2013. Perseman kini mengoleksi 12 poin menggusur Semen Padang yang masih meraih 10 poin.  

Dua gol Perseman Manokwari lainnya dicetak oleh Cornelis Kaimu di menit 54 dan tendangan penalti Marcio Souza menit 78. Sementara, dua gol PSIR Rembang dihasilkan oleh Suyono “Terong” menit 3 dan Cristian Lenglolo di menit 64.

Dalam pertandingan tersebut, Perseman sebenarnya banyak mendapatkan peluang. Namun mereka selalu gagal di depan mulut gawang dalam penyelesaian akhir. Bahkan, pasukan asuhan Archan Iurie Anatolievici ini sempat dikagetkan oleh gol cepat PSIR Rembang.

Gol pertama terjadi saat Suyono “Terong” melakukan tendangan keras dari sisi kiri gawang tim tuan rumah. Bola yang melaju kencang gagal dihalau oleh kiper Perseman Manokwari. 1-0 untuk PSIR Rembang. Namun semenit kemudian, tim berjuluk Hino Cofu (ular putih, red) ganti membalasnya lewat tendangan TA Musafri.

Sebenarnya, Musafri berpeluang mencetak quatrick jika tak dilanggar pemain belakang PSIR Rembang di kotak terlarang. Akhirnya, Marcio Suouza yang ditunjuk menjadi algojo sukses melesakkan gol di meit 78 sekaligus gol pamungkas Perseman.

“Sebenarnya banyak peluang yang kami buat dalam pertandingan itu,” ungkap Manajer Perseman Aristoteles Wamafma, usai pertandingan. Diakuinya memang ada beberapa protes dari pemain PSIR Rembang dalam laga tersebut, terutama saat terjadinya gol pertama Perseman.

Aris, demikian panggilannya, mengatakan bahwa sebenarnya timnya menguasai pertandingan secara keseluruhan. Para pemainnya juga kaget dengan gol cepat PSIR Rembang. Namun untungnya mereka bisa membalasnya segera.

Sementara, Pelatih PSIR Rembang Hariyanto mengungkapkan bahwa timnya pecah konsentransinya saat mendapat gol balasan usai Suyono mencetak gol. Gol cepat Musafri disusul dua gol berikutnya membuat pemain tidak fokus. “Tapi ya itulah sepakbola. Kami tidak sigap saat serangan balik setelah unggul 1-0,” ucapnya.

Diakuinya, timnya memang sempat protes lantaran ada gol yang berbau off-side. Meski demikian, pihaknya tetap menjunjung sportivitas selama laga. “Buktinya, kami tidak mendapat kartu kuning satu pun, sementara lawan ada dua kartu kuning,” pungkasnya. (van)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.