Header Ads

Perseman dan Persiraja Menang di Kandang

Penyerang PSM Makassar Ilija Spasojevic mencoba melewati hadangan dua pemain PERSEMAN Manokwari. Foto : IPL/arif ariadi

Gol tunggal Marcio Souza membuat Perseman Manokwari memenangi laga kandang perdana mereka di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013. Pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/2) sore, Souza mencetak gol di menit 9. Duel Perseman kontra PSM berlangsung sedikit keras sehingga wasit Retu Slamet Wijaya terpaksa mengeluarkan enam kartu kuning.

Empat pemain Perseman yang diganjar kartu kuning yakni Rizal Lestaluhu, Staneslav Zhekov, Lukas Latuperissa, dan Ronaldo Meosido. Sedangkan dua lainnya untuk pemain PSM masing-masing Ketut Mahendra dan Qifli Tamara. CEO Perseman Aristoteles Wamafma bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. "Memang itu yang kita harapkan, bahwa anak-anak harus bisa meraih kemenangan di pertandingan pertama," kata Aris--panggilan akrabnya.

Sukses juga diraih Persiraja yang menjamu PSLS Lhokseumawe di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh. Tim yang ditangani Maman Suryaman itu unggul tipis 1-0 berkat gol  Septi Heriansyah di menit 16. Sepuluh menit kemudian Persiraja harus main dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Erik Saputra.

Kapten tuan rumah itu diusir keluar lapangan setelah terlibat benturan keras dengan pemain belakang PSLS, David Konah Batoe. Insiden itu mengakibatkan kaki kanan Konah patah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. "Siapapun tentu tidak mengharapkan kejadian seperti itu. Ya inilah sepakbola, tidak ada unsur kesengajaan sama sekali," kata Manajer Persiraja Reza Pahlevi usai pertandingan.

Apresiasi positif dia berikan kepada para pemain Persiraja yang mampu mempertahankan keunggulan walau main dengan 10 orang. Kata Reza, semua itu berkat kerja keras dan disiplin yang ditunjukkan seluruh pemain. "Masih banyak yang harus kita perbaiki agar tim ini lebih baik lagi. Maklum, musim ini Persiraja banyak diisi pemain muda. Tapi saya yakin dengan masa depan Persiraja," tegas Reza. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.