Header Ads

Persepar Palangkaraya Gamang Hadapi LPI Musim Depan

Promosi ke Liga Primer Indonesia (LPI) setelah menjuarai Divisi Utama 2011-12, Persepar Palangkaraya malah menghadapi dilema. Klub sepak bola asal Kalimantan Tengah itu tak bisa lagi mengandalkan pemerintah daerah untuk pendanaan. Padahal, pada musim 2012-13, mereka sudah harus menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia.

Sekretaris Umum Persepar Rio Denamore di Palangkaraya, Kalteng, Rabu (25/7/2012) mengatakan, pihaknya tak menyangka sama sekali Persepar mampu mengukir prestasi luar biasa. “Kami hanya berharap bisa bertahan saja dulu di Divisi Utama. Ternyata malah bisa promosi,” katanya.

Persepar mencatat pencapaian mengejutkan. Naik dari Divisi I dan baru sekali mengikuti Divisi Utama pada musim 2011-12, peringkat klub sepak bola dengan julukan “Laskar Isen Mulang” itu langsung meningkat dengan promosi ke Liga Primer Indonesia (IPL), kompetisi tertinggi PSSI mulai 2013.

Akan tetapi, klub profesional tak bisa lagi bergantung pada pemerintah kabupaten/kota dengan mengandalkan sumber pendanaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Seusai menjadi juara Divisi Utama, tak ada gegap gempita pesta pora saat Persepar kembali ke Palangkaraya, awal Juli 2012.

Para pemain dan pengurus Persepar hanya melakukan konvoi berkeliling kota secara bersahaja yang disambut para suporternya di jalan-jalan utama Palangkaraya. Saat ini, Persepar belum mendapatkan kepastian soal anggaran dan berharap pada Pemerintah Provinsi Kalteng yang berjanji memberikan dukungan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.