Header Ads

Peraih Trophy Sepatu Emas Divisi Utama LPIS 2011/2012 Milik Siapa

Trophy Sepatu Emas untuk Top Scorer Divisi Utama. Foto : IPL/arif ariadi

Gelaran Babak Final Divisi Utama 2011-2012 akan berakhir hari ini. Di hari terakhir ini akan mempertandingan Persepar Palangkaraya vs Pro Duta FC. Laga ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (5/7) pukul  15.30 WIB.
Dua tim bertarung untuk memperebutkan siapa yang berhak menyandang juara Divisi Utama 2011-2012 sekaligus membawa pulang piala bergengsi. Selain penentuan juara kompetisi Divisi Utama, juga ada gelar untuk tim yang paling fair play, pemain terbaik, dan top scorer.

Nah, soal top scorer ini saat ini ada dua pemain yang menjadi calon kuat peraih sepatu emas. Kedua pemain ini adalah Abel Cielo Quioh dari Perseman Manokwari yang saat ini mencetak 11 gol. Sedangkan pemain lainnya adalah Ahmad Faizal dari Persepar Palangkaraya dengan 10 gol.

Lalu, siapakah yang berhak meraih sepatu emas di usai kompetisi ini? Abel Cielo memang digadang-gadang meraih sepatu emas. Namun Perseman Manokwari yang dibelanya sudah tersingkir dari gelaran ini. Otomatis, peluang Abel Cielo berhenti di angka 11 gol.

 Abel Cielo ( Striker Perseman Manokwari ) salah satu nominator Peraih Sepatu Emas DU 2011/2012

Sedangkan Ahmad Faizal yang menjadi bomber Persepar, meski baru meraih 10 gol, juga punya peluang untuk memperbanyak pundi-pundinya. Pasalnya, timnya masih akan bermain melawan Pro Duta FC nanti sore. Namun apabila Ahmad Faizal tak mampu mencetak sebiji gol pun dalam pertandingan itu, otomatis sepatu emas akan digaet Abel Cielo Quioh.

Ahmad Faizal dalam beberapa kesempatan sebelumnya menyatakan bahwa sebenarnya targetnya adalah menjadikan Persepar juara. “Soal jadi pencetak gol terbanyak itu biarlah berjalan apa adanya saja,” ungkap pemain asal Sragen ini. Kalau pun ia mendapatkan sepatu emas, ia mengaku akan mensyukurinya. (RD/du)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.