Header Ads

40 Persen Pemain Pro Duta FC Tidak di Pertahankan untuk Musim Depan

Abdelhadi Laakkad, penyerang PRO DUTA FC

Sebanyak 40 persen pemain Pro Duta FC tidak dipertahankan untuk musim mendatang. Mereka ini adalah Rifki Firdaus,Tambun Difty Naibaho, Safrial Irvandi, Heri Irwansyah, Abdelhadi Laakkad, Okky Rengga, Irving Museng, Bambang Harianto, Hairan Wacano, dan Ansyari Lubis. "Mereka bukan dicoret dari PT Produta FC, melainkan mereka tidak masuk skema Beto. Status mereka masih terikat kontrak Pro Duta," ujar Direktur PT Produta FC Wahyu Wahab.

Penjaga gawang kedua Okky Rengga mengaku menerima keputusan tersebut. Menurut mantan pemain PSDS Deli Serdang ini, hal tersebut bisa terjadi di sepakbola.  Meski begitu, lanjut Okky, ia tidak harus lantas sibuk mencari klub. Pasalnya, ia dan sejumlah pemain lainnya masih terikat kontrak dengan manajemen.

"Aku dicoret dari tim, secara kontrak klub aku belum selesai kontrak, artinya harus ada solusi dari manajemen," tambah dia. Selain itu, pemain muda di Pro Duta juga memang tidak memakai kontrak per musim.  “Kita kontrak beragam ada yang tiga sampai dua tahun. Kalau aku tiga tahun dan masih ada dua tahun lagi.”

Sedangkan pemain yang masih dipertahankan merupakan pemain yang kerap mengisi starting eleven dan menjadi cadangan di antaranya Ghozali Muharam Siregar, Rahmad Hidayat, Xavi Perez, M Nur Adli, Antonio Soldelvilla, Suyatno, Faizal Azmi, Yudha Hananta, Arif Sajali, Saralim Sowahu, Abdul Majid Mony. Musim depan Pro Duta FC masih akan didominasi oleh pemain muda dan hasil binaan klub sendiri.

Sementara, Pelatih Roberto Bianchi pada Jumat (13/7) lalu telah bertolak ke Spanyol. " Dan 29 Agustus mendatang saya akan kembali ke Medan. Meski saya berada di Spanyol atau Brazil manajemen bisa mengubungi saya setiap hari," imbuh dia. Beto, panggilannya, mengatakan saat ini tengah mengodok beberapa program untuk musim depan. " Banyak hal yang harus dibenahi. Program untuk musim depan menjadi priortias saya dan tidak berhenti untuk melakukannya meski hari libur," tandasnya. (Handoyo/RD/du)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.