Header Ads

Tiga Juara Grup Divisi Utama LPIS Siap Bertarung di Babak Final

Tiga klub yang juara di masing-masing grup Divisi Utama 2011-2012 akan dipertemukan dalam babak final yang akan mulai digelar pada 1-5 Juli 2012 mendatang. Ketiga klub tersebut adalah Pro Duta FC yang menjuarai Grup 1, Persepar Palangkaraya juara Grup 2, dan Perseman Manokwari juara Grup 3.

Hendrik Renjaan mewakili PERSEMAN Manokwari memilih nomor undian finalis Divisi Utama bersama Warda Rocky M Dahan dari PERSEPAR Palangkaraya, dan Handoyo Subosito mewakili PRO DUTA FC di kantor LPIS. 
Drawing Babak Final Kompetisi Divisi Utama 2011-2012 ini digelar di Kantor LPIS Jakarta, Rabu (20/6) siang. Dalam drawing tersebut juga dihadiri Deputi Sekjen PSSI Saleh Ismail Mukadar, CEO LPIS Widjajanto, dan Hendriyana, Head of Competition LPIS.  Sedangkan tiga klub yang hadir masing-masing diwakili oleh Handoyo Subosito (Pro Duta FC), Warda Rocky M Dahan (Persepar Palangkaraya), dan Hendrik Renjaan (Perseman Manokwari).

Dalam sambutannya, Widjajanto mengucapkan selamat kepada ketiga tim yang juara di masing-masing grup. Ia juga berpesan agar dalam babak final nanti setiap tim bermain dengan menjunjung fair play. “Semua tim harus berpegang pada aturan bersama. Siapa yang unggul kita angkat jempol,” ungkapnya sebelum membuka drawing ini.

Widja, demikian ia kerap dipanggil, juga mengakui masih banyak kekurangan dalam menggelar kompetisi di Divisi Utama. Namun pihaknya berkomitmen agar kompetisi mendatang harus lebih baik daripada saat ini. “Kami akan berusaha optimal dan akan memperbaiki kompetisi secara terus-menerus”

LPIS sendiri menominasikan tiga tempat pertandingan untuk babak final ini. Ketiganya adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun dari ketiga tempat ini, panitia pelaksana di Bandung yang lebih siap. Laga babak final rencananya akan digelar mulai pukul 15.30 WIB.

“80 persen pertandingan akan digelar di Bandung (Stadion Si Jalak Harupat) namun ini masih tentatif. Panpel di sana memang yang paling siap,” ungkap Head of Competition LPIS Hendriyana yang juga memimpin drawing ini.  Sedangkan Stadion Manahan Solo kabarnya rumput stadion masih dalam perbaikan. Sementara, Stadion Maguwoharjo lampunya belum terpasang. Hal inilah yang menjadikan alasan laga ini kemungkinan besar digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Jadwal Pertandingan Babak Final Kompetisi Divisi Utama 2011-2012

Minggu, 1 Juli 2012                          Pro Duta FC vs Perseman Manokwari

Selasa, 3 Juli 2012                           Perseman Manokwari vs Persepar Palangkaraya

Kamis, 5 Juli 2012                            Persepar Palangkaraya vs Pro Duta FC

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.