Header Ads

Pengusaha Diminta Dukung Perseman Manokwari

Perseman Manokwari  - Tim Perseman Manokwari yang baru saja menyelesaikan pertandingan kompetisi Divisi Utama LPIS dengan hasil menduduki puncak klasemen Grup III, Kamis (31/5) tiba kembali di Manokwari. Tim besutan pelatih John Castro ini disambut sejumlah pengurus dan kemudian diarak konvoi keliling kota.

Direktur Keuangan Perseman, Semuel Ayorbaba mengatakan, keberhasilan ini merupakan perjuangan yang cukup berat dan dicapai berkat dukungan pecinta sepakbola di daerah ini. Dan diharapkan, musim kompetisi tahun depan, tim kebanggaan masyarakat Manokwari ini dapat berlaga di level tertinggi (LPI) persepakbolaan di Indonesia.

Namun menurut Ayorbaba, dengan pelarangan penggunaan dana APBD untuk kepentingan klub sepakbola, maka menuntut pengurus Perseman untuk bekerja keras mencari sumber-sumber dana. Dan salah satu yang diharapkan memberikan dukungan pendanaan yakni para pengusaha.

“Kalau kita mau bertanding di kompetisi kasta pertama, maka ini membutuhkan dana besar. Karena dalam aturan klub-klub professional tidak boleh menggunakan dana APBD karena itu para pengusaha di daerah ini dapat memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Bila tak ada dukungan dana, maka menurut Ayorbaba, nasib Perseman untuk mengikuti kasta tertinggi liga sepakbola bisa tertahan. “Perusahaan yang memiliki dana besar dapat memberikan dukungan penuh untuk kelanjutan Perseman kedepan nanti. Perseman maju atau tidak maju akan tergantung pada pengusaha,” tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.