Header Ads

2 Gol Menangkan Perseman Manokwari atas Madiun Putra FC

Tuan rumah Madiun Putra FC dibuat tak berkutik dalam pertandingan di kandang sendiri. Dalam pertandingan di Stadion Wilis, Madiun, tuan rumah ditekuk Perseman Manokwari dengan skor 2-0. Dua gol tim berjuluk Hino Cofu ini diborong oleh Abel Cielo di  menit 1 dan Yosef Fakdawer menit 86'.

Gebrakan Perseman Manokwari memang tak terduga sebelumnya. Madiun Putra FC dikagetkan dengan gol cepat striker Perseman Manokwari saat pertandingan baru berlangsung baru beberapa detik.
Gol ini bermula dari memanfaatkan sepak pojok dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Sontekan kaki penyerang bernomor punggung 18 ini tidak mampu diantisipasi oleh Susanto yang berdiri di bawah mistar Madiun Putra.

Gol ini tetap bertahan hingga babak pertama usai. Sementara, Pelatih Madiun Putra, Hanafi, langsung meningkatkan tempo serangan. Namun pertahanan yang kokoh membuat tim berjuluk Blue Force tak mampu membikin gol. Keunggulan 2-0 ini tetap bertahan hingga Wasit Sukriwiyanto meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Menurut Aristoteles Wamanfa, Manajer Perseman Manokwari, timnya patut menang karena mendominasi pertandingan. “Kita banyak peluang. Sebenarnya kalau semua peluang emas jadi gol kita bisa bikin enam gol,” ujarnya usai pertandingan.

Namun Madiun Putra juga punya beberapa peluang. Salah satunya tendangan keras dari Abdul Rahman.  Ujung tombak yang baru pulang dari Jakarta untuk menghadapi Inter Milan dapat dengan mudah ditangkap oleh Ripi Nugraha penjaga gawang Perseman Manokwari. Setidaknya ada tiga peluang emas lainnya dari Madiun Putra yang gagal dimanfaatkan mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.