Header Ads

Gresik United Tumbang dari Perseman

Perseman Manokwari news - Laga away Gresik United (GU) di kandang Perseman Manokwari kurang maksimal. Pasalnya, tim asuhan Sasi Kirono kalah 1-2 dari tuan rumah dalam laga lanjutan kompetisi divisi utama PSSI di Stadion Sanggeng Manokwari, Jumat (20/1/2012).

Pelatih Kepala GU Sasi Kirono mengatakan, sebetulnya secara permainan anak asuhnya tidak kalah dengan tim tuan rumah. Namun, akibat gol penalti di menit ke 2 yang dicetak pemain Perseman membuat pemainnya sedikit nervous.

"Gara-gara gol pinalti di menit ke 2 anak-anak sedikit kacau mengembangkan permainan padahal kami mampu mengimbangi tuan rumah," ujar Sasi Kirono saat dihubungi beritajatim.com.

Memasuki babak kedua, skuad GU mulai tersengat setelah tertinggal gol dari tuan rumah Perseman. Bahkan, di menit ke 65 striker andalannya Wimba Sutan berhasil menjebol gawang Perseman Manokwari hingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Namun, di menit ke 80 akibat kelengahan pemain belakang. Gawang GU yang dikawal Nugroho Bramantiko akhirnya kebobolan juga di menit 80.

Menanggapi kekalahan kedua ini, pelatih kepala GU Sasi Kirono menuturkan tren permainan anak asuhnya sudah mulai ada peningkatan kendati kalah dari tuan rumah. Selain ada peningkatan permainan, kepercayaan diri pemain sudah mulai ada mengingat 80 persen skuad yang diasuhnya merupakan pemain muda.

"Permainan dan kepercayaan diri pemain sudah mulai terlihat tinggal di pertandingan selanjutnya memoles konsentrasi pemain di semua lini," ujarnya.

Dengan kekalahan ini, posisi GU masih belum beranjak dari peringkat 6 grup III divisi utama dengan nilai 1 dari 3 kali main memasukkan 2 kemasukkan 4.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.