Header Ads

Manajemen Persis Diminta Siapkan 'Amunisi'

image
Solo, CyberNews. Manajemen Persis Solo diminta menyiapkan semua keperluan terutama pendanaan untuk keberangkatan dua lawatan terakhir tim besutan duet pelatih Abdul Hafid Djamado-Sukisno pada Divisi Utama musim ini.

Hal itu mengemuka saat digelarnya rapat evaluasi tim yang dihadiri pengurus, manajemen, dan ketua klub internal tim Laskar Sambernyawa yang dilakukan, Minggu (27/3) malam lalu. "Sesuai rapat evaluasi terakhir, manajemen harus memikirkan dan menyiapkan 'amunisi' untuk keberangkatan tim di dua laga away terakhir," kata Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo.

Persis sendiri pada musim ini masih menyisikan lima laga di mana dua di antaranya merupakan laga lawatan yang dilakukan secara berturut-turut. Persoalan semakin berat karena dua laga away itu, Imam Rohmawan Cs harus terbang te Bumi Papua kala menantang tuan rumah Perseman Manokwari (25/4) dan Persiram Raja Ampat (30/4) mendatang.

"Memang kalau dilihat realita yang ada selama ini, bermain di Papua sangat berat dan tim tamu kerap dirugikan wasit. Melihat hal itu ada dua pilihan untuk tetap berangkat atau tidak," tutur pria yang akrab disapa Rudy itu.

Dia menjelaskan jika opsi tidak berangkat dipilih maka konsekuensinya Persis akan dijatuhi sanksi denda dan pengurangan poin di klasemen sementara. "Ya lebih baik memang berangkat karena menyangkut sportivitas juga. Makanya mumpung masih ada waktu manajer harus jauh-jauh hari berusaha untuk menyediakan dana juga," papar Rudy.

Terpisah manajer Persis Haryanto 'Gareng' mengaku kepastian keberangkatan tim pada tur Papua tersebut masih melihat hasil dari tiga laga kandang yang tersisa, yakni saat menjamu Persemalra Maluku Utara (4/4), Gresik United (14/4), dan Mitra Kukar (18/4).

"Jika dari tiga laga itu kami mendapatkan hasil positif terlebih lagi dengan kemenangan, tentunya saya akan berusaha keras untuk mengupayakan tim ke Papua," tandas Gareng.

Maka dari itu, pria yang juga pengusaha perhotelan ini pun menjanjikan bonus kepada para pemain  seandainya meraih kemenangan pada tiga laga home itu. "Ini untuk memacu pemain demi mengangkat tim agar tidak semakin terpuruk,"tambahnya.
(Gading Persada/CN26)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.