Header Ads

GRESIK UNITED Keluhkan Stadion Manokwari

Perseman Manokwari news - Tim pelatih Gresik United (GU) dan sejumlah pemain mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Sanggeng Manokwari yang dinilai keras dan bergelombang. Selain lapangan stadion yang tidak merata, official GU juga khawatir dengan cuaca di Manokwari yang dinilai panas.

"Saya khawatir dengan kondisi lapangan yang keras menyulitkan pemain untuk mengontrol bola. Kondisi lapangan seperti itu bisa membuat pemain saya rawan terkena cedera," ujar Pelatih Kepala GU, Sanusi Rahman saat dikonfirmasi beritajatim.com, Selasa (11/01/2011).

Kendati demikian, lanjut Sanusi Rahman, dirinya tidak mau menjadikan buruknya kondisi Stadion Sanggeng yang menjadi markas Perseman Manokwari sebagai alasan.

"Pemain yang diturunkan besok saat meladeni Perseman harus tetap bermain sungguh-sungguh meski kondisi lapangan dan cuaca tidak mendukung," katanya.

Seburuk apapun kondisi lapangan tambah Sanusi Rahman, semua pemain GU tetap waspada dan berkosentrasi khususnya lini belakang.

"Meladeni Perseman besok kami memfokuskan pada pertahanan karena salah satu pemain yang menjadi starter Lan Bastian Balatas terkena akumulasi dua kartu kuning. Sebagai penggantinya sudah disiapkan Feri Hadi Kurniawan," tambahnya.

Selain lini pertahanan ada perubahan, kata Sanusi Rahman, dirinya juga menyiapkan perubahan pada lini depan. Pasalnya, pemain depan andalannya Ali Usman masih dibekap cedera. Pengganti mantan pemain Arema itu disiapkan Juan Paredes.

"Ali Usman terpaksa kami tinggal karena kondisinya belum memungkinkan," pungkasnya.

Pada laga lanjutan kompetisi divisi utama Liga Ti-Phone besok, Rabu (12/1), GU meladeni Perseman Manokwari. Kesebelasan laskar 'Joko Samudro' julukan GU membawa 18 pemain.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.