Header Ads

Persikab Kab. Bandung Buta Kekuatan Perseman Manokwari

Skuad Persikab Kab. Bandung
Kekuatan tim Perseman Manokwari yang akan dijamu Persikab Kab. Bandung dalam pertandingan lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 di Stadion Bima Kota Cirebon, Kamis (16/12), harus diwaspadai. Pasalnya tim pelatih Persikab belum mengetahui kekuatan tim asal Papua yang saat ini menempati posisi keempat dengan nilai 7 dari 4 laga yang telah dilakoninya.

"Harus diakui, kita memang masih buta kekuatan Perseman. Kondisi ini, menuntut semua pemain untuk mewaspadai kekuatan Perseman," ujar pelatih Persikab, Dadang Cahyat kepada "GM" di Mes Persikab sebelum bertolak ke Kota Cirebon, Selasa (14/12) pagi.

Menurutnya, Perseman sedikitnya sudah mengetahui kekuatan Persikab setelah menyaksikan lima laga awal yang disiarkan secara langsung oleh Antv.

"Kondisi ini sangat berbeda dengan kita yang tidak pernah menyaksikan tim Perseman bertanding. Sebaliknya mereka tentunya bisa mengintip kekuatan Persikab dari layar kaca. Sedikitnya mereka sudah mengetahui kekuatan dna kelemahan kita," ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, para pemain Persikab harus bisa mengamankan tiga poin penuh meski buta kekuatan Perseman.

"Tidak ada pilihan lain kecuali tampil all out dan menekan sejak menit pertama. Dengan strategi ini, diharapkan permainan Perseman tidak berkembang sehingga kita bisa menguasai permainan dan memenangkan pertandingan," katanya.

Sebagai pelatih, Dadang tidak henti-hentinya mengingatkan para pemain untuk lebih disiplin. Pergerakan semua pemain Perseman harus diwaspadai.

"Seperti kebanyakan pemain asal Papua, mereka memiliki skill dan speed sangat bagus. Kita harus tampil disiplin untuk meredam pemain Perseman. Karena jika tidak, maka kita akan kedodoran," terangnya.

Saat menjamu Perseman, Persikab akan mendapatkan suntikan darah segar menyusul pulihnya kondisi striker muda, Asep Hikmah. Striker yang dibesarkan PS Mars Margaasih ini kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama pelatih.

"Kondisinya sudah fit 100% usai cedera lutut kiri saat menghadapi Persikota Tangerang. Kesempatan Asep Hikmah untuk tampil sebagai starter sangat terbuka lebar," kata Dadang.

Ditemui "GM", Asep Hikmah mengaku sudah tidak sabar kembali merumput. Cedera lulut kirinya sudah pulih setelah diterapi selama dua minggu.

"Selama dua minggu ini saya melakukan terapi alternatif dan alhmamdulillah cederanya sudah pulih. Saya sudah siap untuk kembali bermain," tegasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.