Header Ads

Hadapi Perseman, PSIM Yogyakarta Asah Taji

Persiapan serius dilakukan PSIM Yogyakarta jelang laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014 Grup 5. Menjamu Perseman Manokwari yang saat ini berada di papan atas klasemen, PSIM mengusung misi wajib menang guna mendongkrak posisinya.

Laga PSIM melawan Perseman akan digelar pada Minggu (8/6) sore di stadion Mandala Krida, Yogyakarta.


PSIM diuntungkan dengan kondisi stamina pemainnya. Pasalnya, tim asuhan pelatih Seto Nurdiyantara ini pulang dari Nganjuk membawa hasil WO (walk over), setelah skuat Persenga tak datang ke lapangan pertandingan.


Kendati demikian, skuad PSIM tak bisa bersantai. Topas Pamungkas dkk langsung mengelar latihan ringan di kompleks Lapangan Futsal Wisma Biru PSIM Yogyakarta sejak Kamis (5/6) sore.


Menghadapi Perseman, PSIM bertekad mengambil poin penuh. Sebab pada pertandingan sebelumnya, PSIM kalah 1-2 dari Perseman.


"Kita tentu tak ingin melewatkan pertandingan di kandang. Kita masih punya sisa dua pertandingan lagi sebelum memasuki libur panjang. Melawan Perseman tentu kita ingin menang," terang pelatih PSIM, Seto Nurdiyantara.


Kemampuan tim pun terus ditingkatkan. Selain menyiapkan Tony Yuliandri dan Tri Handoko di sektor depan, lini pertahanan tim berjuluk Laskar Mataram ini pun diperkuat dengan mendaftarkan dua pemain magang ke PT Liga Indonesia. Mereka adalah M Andhika Kurniawan di posisi stoper dan Anjar Beni Saputro di wingback.


Dari pertimbangan tim pelatih, selama magang mereka telah terlihat ada peningkatan dan mampu untuk bersaing dengan pemain lainnya di tim inti. Seto menambahkan, tidak ada strategi khusus untuk menghadapi lawannya nanti. Hanya, senjata utamanya adalah kekompakan tim di luar lapangan.


"Ya itu senjata kita kekompakan tim yang terus diasah di luar lapangan. Kalau untuk pemain magang yang baru didaftarkan, kita memang telah melihat mereka ada kemauan dan peningkatan kualitas permainannya," ucapnya lagi.


Hengkangnya Engkus Kuswaha di lini depan pun sudah tidak terlalu membuatnya pusing. Selama latihan, ada beberapa pilihan untuk menggantikan peran pemain yang telah hijrah ke Persepam Madura United tersebut seperti Tony Yuliandri, Tri Handoko atau juga Supri Andriyanto.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.