Header Ads

Perseman Manokwari Siap Hadapi Persebaya 1927

Perseman Manokwari tampil luar biasa ketika menjebol gawang Bontang FC lima kali tanpa balas di Stadion Mulawarman, Bontang, Kamis (13/6/2013) malam. Tim asal Manokwari itu kini menguasai puncak klasemen Indonesian Premier League (IPL) dengan poin 23, hasil tujuh kali menang, dua kali seri dan hanya sekai kalah. Dengan track record seperti itu Perseman bakal jadi lawan berat bagi Persebaya 1927, pemilik 21 poin yang menghuni peringkat empat.

Kedua tim bakal bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (16/6/2013) sore. Media Officer Perseman Antony mengungkapkan, sore ini pasukannya terbang ke Surabaya dari Balikpapan. "Ini lagi perjalanan menuju Balikpapan," kata Antony, Jumat (14/6/2013). Berbeda ketika menghadapi Bontang FC, pada pertandingan di Surabaya nanti Perseman akan tampil dengan kekuatan penuh.

TA Musafri, striker yang telah mencetak enam gol bagi Hino Cofu, julukan Perseman, sudah bisa diturunkan. Musafri absen dalam laga lawan Bontang FC akibat akumulasi kartu kuning. "Musafri bisa main lawan Persebaya, makanya dia kita sertakan dalam rombongan ke Bontang. Di luar itu semua pemain inti tidak ada yang cedera atau kena akumulasi. Pendeknya Perseman akan tampil komplet," beber pria yang akrab disapa Tony ini.

Tak cuma itu, kendali tim nanti pun sudah kembali ke tangan Arcan Iurie. Pelatih asal Moldova itu baru sembuh dari sakit sehingga tidak bisa mendampingi Valentino Telaubun dan kawan-kawan ke Bontang. Ketika itu asisten pelatih Abner Wanman yang mengambil alih peran Iurie.

Perseman sebelumnya menang 5-0 atas Bontang FC lewat gol Cornelis Kaimu menit 46 dan 61, penalti Valentino Telaubun menit 51, serta Hisbon Indaow dan Tommy Oropka di masa injury time. "Melawan Persebaya tentu berbeda, mereka tim bagus dengan pemain-pemain berbakat. Tapi kita tetap ingin curi poin di Surabaya," tutup Tony. (van)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.