Header Ads

Pemain Disarankan Pilih Klub yang Lancar Bayar Gaji

Mantan anggota Exco PSSI, Erwin Dwi Budiawan,memperkirakan para pemain sepakbola lokal maupun asing di Liga Indonesia musim depan, akan cenderung memilih klub-klub yang memiliki kredibilitas manajemen dan resposibilitas terhadap pemain sepakbola.

“Kalau saja kompetisi musim depan sistemnya di lebur menjadi satu, maka akan banyak pemain- pemain yang nganggur. Pemain pasti akan memilih klub mana yang dinilainya tidak bermasalah dengan komitmen dan soal keuangan,” ungkap Erwin, Senin (6/8/2012).

Menurut Erwin, pemain-pemain sepakbola secara sadar dan mengetahui klub-klub di liga Indonesia Super League (ISL) yang lancar dan tidak bermasalah dengan keuangan. “Mereka hanya menginginkan hak pemain lancar,” ucap Erwin, yang menjabat Direktur Operasional Persisam Putra Samarinda.

Dengan demikian, klub-klub yang masuk papan atas belum menjadi jaminan. Pasalnya pemain menginkan haknya dipenuhi. “Ke depan, pemain tidak akan melihat klub lagi, tapi melihat hak pemain apakah dipenuhi atau tidak,” tambahnya. (Budhi Hartono)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.