Header Ads

Kompetisi Divisi Utama Diikuti 47 Klub



Perseman Manokwari news - PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akan segera menggulirkan Kompetisi Divisi Utama yang diikuti 47 klub. Juru Bicara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Eddi Elison mengatakan, pendaftaran keikutsertaan dalam kompetisi ini dimulai pada 21 Oktober sampai dengan 5 November 2011.

“Kick off berlangsung 27 November, saat ini 47 klub siap ambil bagian di kompetisi yang dibagi empat grup atau wilayah,” ujar Eddi

Eddi mengatakan, kompetisi divisi utama ini mendapat perhatian serius dari beberapa sponsor, bahkan sebuah stasiun televisi swasta nasional telah menyatakan untuk membeli hak siar.

Mengenai penawaran harga hak siar tersebut, Eddi mengatakan, dengan harga yang signifikan. Jumlah penawaran dan nama stasiun TV tersebut belum dapat diumumkan karena masih tahap negosiasi oleh kedua belah pihak.

“Kami akan umumkan setelah tahap negosiasi terselesaikan,” ujar Eddi.

Eddi menambahkan, kompetisi klub amatir dari Divisi I, II, dan III juga akan bergulir pada Januari 2012. Penyelenggaraan kompetisi ini setelah terpilihnya Saleh Mukadar sebagai Deputi Sekjen Bidang Kompetisi. Jadi, kompetisi antar klub amatir ini di fokuskan di pengurus provinsi.

Klub-klub amatir ini dapat menggunakan dana APBD di setiap daerah. Namun, berdasarkan kenyataan, biasanya dana APBD baru bisa cair bulan Februari, bahkan di beberapa daerah pada bulan April setiap tahunnya.

“PSSI mengambil kebijakan untuk memberikan dana talangan kepada peserta kompetisi amatir, yang jumlahnya akan ditentukan kemudian,” kata Eddi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.