Header Ads

Enam Tim Terdegradasi dari Divisi Utama

Enam tim telah resmi turun kasta dari kompetisi Liga TI-Phone ke divisi satu musim mendatang. Empat tim tambahan telah menemani Persis Solo dan Persires Rengat yang telah dipastikan turun ke divisi satu jauh sebelum putaran kedua Liga TI-Phone akan berakhir.

Keempat tim tersebut adalah PSSB Bieruen, Pro Titan Medan, PSMP Mojokerto, serta Persikota Tangerang. Kemenangan Pro Titan medan atas tuan rumah Persikabo Bogor tidak mampu menyelamatkan anak-anak asuhan Rully Nere itu keluar dari zona degradasi. Tambahan tiga angka itu tidak mampu mengejar perolehan PSLS Lhoksumawe dengan 26 angka. Sementara kemenangan atas Persikabo hanya menambah angka Pro Titan menjandi 25 angka.

Sementara itu PSMP Mojokerto yang kalah dari PSIR rembang dengan skor akhir 2-0 tertutup peluangnya untuk bertahan di divisi utama. Bagi PSIR Rembang kemenangan berkat dua gol yang dicetak oleh Erpina dimenit ke- 42 dan Suyono dimenit ke-87 masih memberikan perpanjangan nafas bagi Laskar Dampo Awang untuk berjuang lepas dari jurang degradasi sampai pertandingan terakhir.

Sebuah aksi walk-out (WO) juga mewarnai lanjutan Liga TI-Phone Senin (24/4) sore tadi. Perseman Manokwari tidak perlu menguras keringat untuk meraih tambahan tiga angka dari tim juru kunci Persis Solo. Hingga pertandingan dimulai tim asuhan Ahmad Sukisno itu tidak hadir di stadion Sanggeng, Manokwari. Kemenangan dengan skor 3-0 pun menjadi milik Perseman Manokwari.

Satu lagi tim yang terdegradasi dari grup 2 Liga TI-Phone masih diperebutkan oleh PPSM Sakti Magelang, Persemalra Langgur dan PSCS Cilacap. Sedangkan di grup tiga, dua tim yang akan menemani PSMP Mojokerto masih diperebutkan oleh PSS Sleman, PSIR Rembang, dan Perseru Serui. Tim mana yang tergelincir di pertandingan terakhir akan turun kasta ke divisi satu.

Hasil lengkap Liga TI-Phone Senin (25/4):
Persikabo Bogor- Pro Titan Medan 2: 3 (Iham Hasan 73, Jibby Wuwungan 90 – Antonio Teles 29, 47,Tambun Naibaho 73)
Persih Tembilahan – Persipasi Bekasi 1: 0 (Friday Gbeneme 45)
Persires Rengat – Persita Tangerang 0: 5 (Muhammad Agus Salim 2,72, Cristian Carrascao 8, Mfundo Mathosi 18,32)
Persiraja Banda Aceh - PS Bengkulu 3: 0 (Nanda Asjalsen 28, 42,Irwanto 66-Pen)
Perseman Manokwari- Persis Solo 3: 0 (WO)
Persiram Raja Ampat - PPSM Magelang 2: 0 (Murzal Usman 13, Frans Freno 35)
PSIM Yogyakarta – Persikota Tangerang 3: 1 (Jefri Prasetyo 68, Elthon Maran 82, Wawan Sucahyo 89 - Bruno Jose 21)
Persik Kediri - PSIS Semarang 0: 0
Gresik United – Persemalra Langgur 3: 1 (Agustiar Batubara 6, Ali Usman 51, Uston Nawawi 87)
PSIR Rembang - PSMP Mojokerto 2: 0 (Erpina 42, Suyono 87)
Persiku Kudus – Perispiro Probolinggo 2: 0 (Handri 7, Arip Facthul Rochim 89)
Perseru Serui - PSBI Blitar 2: 0 (Liston Fonataba 7,Doni Setuyabudi 23)
Persidafon Dafonsoro – Persekam Metro Malang 5: 1 (Patrick Wanggai 4, 83, Ernest Jeremiah 19,58-Pen, Eduard Ivakdalam 81) (lucas/duniasoccer)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.